DPRD Manado Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Pedagang Pasar Tuminting

oleh -390 views

Suasana DPRD Manado saat RDP bersama pedagang

Manado-

Lembaga DPRD Kota Manado, Senin (29/3) menggelar hearing dengan pedagang pasar tuminting diruang Komisi II kantor DPRD kota Manado.

Hearing tersebut dipimpin oleh anggota komisi II DPRD Manado, Ridwan Marlian dihadiri Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun dan Ketua Komisi IV, Lilly Wallandha serta anggota komisi II dewan Manado Suyanto Yusuf.

Dalam hearing ini, para pedagang meminta dewan untuk mengeluarkan rekomendasi ke Pemerintah untuk menangguhkan relokasi pedagang pasar.

”Kami meminta pemerintah untuk menangguhkan relokasi pedagang karena lokasi pasar buha jauh dari hunian masyarakat untuk berbelanja,” kata Yurni Lakoro Koordinator lapangan pedagang.

Apalagi lokasi pasar buha dekat dengan tempat akhir buangan sampah yang mengganggu kenyamanan para pembeli dan pedagang, terang Yurni.

“Juga terlalu tinggi resiko keamanan pedagang, barang dagangan dan pengunjung, ditambah lagi dengan tekstur tanah rawan longsor, kemudian akses jalan (transportasi) yang belum memenuhi syarat,” tambahnya.

Sementara itu, Ridwan Marlian, anggota komisi II DPRD Kota Manado dalam hearing tersebut mengatakan DPRD kota Manado sudah menyurati instansi terkait untuk bisa hadir dalam hearing ini.

“Tapi belum ada yang bisa hadir, terlebih dalam hal ini Dinas perindag dan PD Pasar harusnya dapat hadir dalam hearing ini karena surat untuk hearing sudah di sampaikan,” imbuh Marlian.

Menurutnya, Dewan akan berusaha memfasilitasi apa yang disampaikan para pedagang, kami juga sudah turun lapangan kepasar yang baru pasar Buha, sudah melihat situasi dan kondisi disana.

“Perlu diketahui untuk pengambilan keputusan ada di Pemerintah kota manado, kami DPRD Manado hanya bisa memberikan usulan dan juga melaksanakan fungsi pengawasan,” terang Ridwan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun mengatakan pihaknya akan menyampaikan semua keinginan pedagang kepada pemerintah Kota Manado,

”Mudah-mudahan pertemuan yang sudah ketiga kali ini, bisa lancar dan menemukan solusi yang terbaik, kami akan berusaha untuk menyampaikan semua aspirasi masyarakat,” jelasnya.(lipsus/andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.