Tonaas Wangko BMI Dilantik, Kesbangpol Minta Jaga Tanah Sulut

oleh -700 views

Manado –

Brigade Manguni Indonesia (BMI), Senin (29/3) menggelar upacara adat pelantikan Tonaas Wangko dan Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) Brigade Manguni Indonesia di Hotel NDC, Manado.

Upacara adat dipimpin Tonaas Walian dalam mengukuhkan Tonaas Wangko Pdt. Rocky Ronoko serta seluruh penggurus DPT BMI.

Selesai upacara pelantikan, Tonaas Wangko BMI Pdt. Rocky Ronoko mengungkapkan syukur atas pelaksanaan kegiatan upacara berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh Panitia, Tonaas Walian, Tonaas Wangko sebelumnya serta seluruh Brigade Manguni Indonesia yang sudah mensukseskan pelaksanaan kegiatan,” ucap Tonaas Wangko didampingi Sekretaris Jenderal BMI Marshel Maramis.

Lebih lanjut, Tonaas Wangko mengungkapkan dirinya bersama seluruh Brigade Manguni Indonesia akan bersinergritas bersama Pemerintah.

“Kami ormas adat, kami menjadi mitra pemerintah dalam memperjuangkan hal-hal kecil atau sederhana untuk mendorong pemerintah dalam memperjuangkan atau memperhatikan terutama masyarakat adat itu sendiri, kedepannya kami menjadi pilar kesatuan dan persatuan bangsa membangun ketertiban dan keamanan untuk tetap kondusif,” ucap Ronoko.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Evans Liow, saat membawakan sambutan mewakili Pemerintah mengucapkan selamat kepada DPT BMI yang telah dikukuhkan.

“Kepada Pengurus Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) yang baru dilantik sudah diberikan kepercayaan dan semoga mampu melaksanakannya dengan baik agar Ormas BMI ini tetap eksis,” ucap Mantan Wakil Sekretaris Komisi Pelayanan Remaja Sinode itu.

Liow juga mengajak Keluarga Besar Brigade Manguni (BMI) untuk tetap menjaga semangat toleransi yang sudah terbangun lama di tengah masyarakat.

“Di tanah Sulawesi Utara ini tidak ada masalah yang tidak bisa kita semua diselesaikan. Untuk itu, marilah kita semua tetap menjaga toleransi kebersamaan yang selama ini terus hidup di tengah-tengah masyarakat” Tutup Liow.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.