DPRD Sulut Gelar Sosialisasi Input Pokok Pikiran di Aplikasi SIPD

oleh -76 views

Suasana saat digelarnya sosialisasi

Manado –

DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi penginputan pokok-pokok pikiran DPRD pada aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) yang dilakukan di DPRD Sulut, Rabu (31/3).

Kegiatan dihadiri pmpinan dan anggota DPRD serta jajaran sekretariat dewan.

Sebelumnya SIPD merupakan sistem informasi yang memuat sistem perencanaan pembangunan daerah dan sistem keuangan daerah, serta sistem pemerintahan daerah yang lain, termasuk sistem pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah.

Kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 70 Tahun 2019, yaitu sebagai pengganti Permendagri Nomor 98 Tahun 2018 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah sebagai bentuk dukungan dalam rangka pengembangan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dengan itu, Wakil Ketua Komisi I Herol V Kaawoan (HVK) mengharapkan pelaksanaan sistem tersebut bisa ditunjang oleh sumber daya manusia dan sarana prasarana yang memadai.

“Kegiatan tadi, saya bertanya SDM dan sarana prasarannya so memenuhi atau belum, dan jawaban dari kaban Bappeda semua sudah memenuhi baik sarana maupun prasarana,” terang HVK.

Kegiatan tersebut pun mendatangkan pembicara Kepala Badan Bappeda Ir. Jenny Karouw, M.Si(FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.