Reses Legislator Sulut Agustien Kambey, Warga Ranotana Bicara Banyak Soal Banjir

oleh -128 views

Suasana Reses Agustien Kambey

Manado –

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Agustien L. Kambey lakukan reses I tahun 2021 di Kelurahan Ranotana Kecamatan Sario, Senin (5/4) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Agustien Kambey mendapat aspirasi dari masyarakat terutama aspirasi yang gentol diharapkan masyarakat adalah terkait banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di kelurahan tersebut.

Masyarakat pertama yang menyuarakan hal ini adalah Novie Lumowa, Sekertaris Jemaat GMIM Bethesda Ranotana itu mengharapkan kepada anggota DPRD Sulut Agustien Kambey agar boleh menyampaikan kepada pemerintah untuk dibuat waduk atau kanal di daerah Karombasan dekat Stadion Klabat untuk nantinya mengantisipasi banjir.

Menurutnya selain berfungsi menjadi penangkal banjir, pun waduk atau kanal tersebut bisa dijadikan tempat wisata.

Selanjutnya pembicara kedua Jimmy Tenda berharap pemerintah dapat melakukan pengerukan drainase di seputaran wilayah Ranotana.

Ia juga berharap peremajaan truk-truk sampah karena banyak yang sudah tidak layak difungsikan.

Adapun aspirasi lainnya disampaikan kepala lingkungan 6 Elsya Rokian. Dia menyebut di daerah lingkungan 6 sekitar 60% rumah sudah digusur. Sekitar 20% masyarakat hanya bertempat tinggal di gedung-gedung pemerintah.

Kepala lingkungan ini berharap pemerintah melalui anggota DPRD Agustien Kambey, bisa memperhatikan masyarakat-masyarakat tersebut karena tidak punya tempat tinggal, dan nantinya memberikan prioritas jika memang pembangunan Rusun tahap dua untuk umum akan dilakukan.

Adapun dalam tanggapannya, Agustien Kambey berjanji akan memperhatikan semua keluhan-keluhan dan masukan dari masyakat tersebut.

“Terkait dengan banjir, kami akan perjuangakan rencana pembuatan tanggul atau waduk atau kanal tersebut, menginggat bahwa Ranotana mempunyai beberapa objek vital untuk dijaga,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Kelurahan Ranotana Leon Piri berterima kasih kepada anggota DPRD Sulut Komisi III Agustin Kambey, bahkan berharap semua aspirasi yang ada bisa dikawal dan terealisasi.

“Selebihnya kami berterima kasih untuk perhatian ibu Agustien. Kunjungan reses ini kirannya bisa dikawal agar bisa terealisasi,” ujar Piri.

Reses yang dipandu moderator Donald Toloh ini, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh kepala lingkungan 1-6 serta penggurus Ranting hingga Anak Ranting PDIP Kelurahan Ranotana.(FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *