Warga Kamangta Minta Vonny Paat Kawal Pembuatan Irigasi Desa Hingga Persoalan BPJS

oleh -73 views

Vonny Paat saat gelar Reses

Manado –

Masyarakat Desa Kamangta, Kecamatan Tombulu Minahasa berharap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Vonny Paat bisa menyuarakan aspirasi mereka.

Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan reses dalam rangka masa sidang I tahun 2021, Rabu (7/4).

Dalam kesempatan itu, Paat diharapkan dapat mengawal aspirasi masyarakat yang sudah dibawa dalam Musrenbang kecamatan, antara lain yang disampaikan Joutje, dimana ia meminta pembuatan irigasi tepatnya di jaga I dan jaga IV desa tersebut, menginggat irigasi itu bisa membuat sumur di daerah mereka tidak kering dan bahkan bisa untuk pengelolaan lahan sawah masyarakat.

Selanjutnya, masukan-masukan warga terkait dengan bantuan UMKM yang banyak terdapat kendala dalam penyalurannya. Adapun, masalah angkutan samapah yang belum ada di daerah tersebut serta juga berkembang dalam reses terkait dengan jalan desa serta peserta BPJS pemerintah yang saat ini sudah tidak dibayar lagi oleh pemerintah kabupaten Minahasa.

“Terkait dengan BPJS, yang sudah tidak dibayar ini menjadi permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Ada yang sudah masuk rumah sakit tapi BPJSnya sudah tidak aktif. Intinya kami tidak diberi informasi BPJSnya sudah tidak dibayar serta kami lihat tagihan BPJS sangat besar biaya yang akan kami bayarkan. Banyak yang sudah tidak sanggup membayar,” jelas pejabat hukum tua Hendrik Regar.

Dalam tanggapannya, Vonny menjelaskan ada hal-hal terkait dengan program pemerintah Provinsi dan program pemerintah kabupaten.

“Dalam hal ini, untuk program pemerintah provinsi akan saya masukan dalam pokok-pokok pikiran saya sebagai masukan dari hasil reses, nah untuk ranahnya kabupaten kota itu akan langsung saya bicarakan kepada Bupati atau pejabat kabupaten kota. Saya akan ketemu dengan Bupati untuk memberitahukan keluhan-keluhan masayarakat,” jelasnya.

Kegiatan reses tetap dengan memeperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid19. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *