Ibadah Paskah Remaja GMIM Ikut Disaksikan Remaja Oarai Jepang

oleh -521 views

KPRS GMIM saat membawakan puji-pujian

Kakas –

Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Sabtu (10/4) siang menyelenggarakan ibadah Agung Paskah Remaja Sinode GMIM di jemaat Pniel, Kaweng, Wilayah Kakas II, Kabupaten Minahasa.

Mengingat masih dalam masa pandemic Covid-19, yang biasanya ibadah dan perayaan Paskah dihadiri seluruh remaja GMIM namun saat ini pelaksanaannya dibatasi namun disiarkan secara live streaming di fanpage facebook Remaja GMIM.

Menariknya Remaja GMIM Oarai Jepang yang dipimpin Pnt Felly Rotinsulu, ikut hadir mengikuti ibadah ini melalui live streaming.

Sementara itu, ibadah dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Dan Sompe, S.Th yang mengambil pembacaan firman dalam Lukas 24:1-12.

Dalam khotbahnya, Pdt. Dan Sompe mengatakan Paskah adalah Kristus bangkit dan menebus seluruh dosa umat manusia.

“Bagi bangsa Israel paskah itu adalah central untuk umat percaya sedangkan Paskah bagi orang Kristen adalah perayaan pembahasan umat manusia yang terbebas dari dosa,” ucap Pdt. Dan Sompe yang membidangi Ajaran, Pimbinaan dan Penggembalaan.

Lebih lanjut, ia menyatakan dalam khotbahnya bahwa di dalam gereja berita Paskah adalah berita central.

“Jadi kalo tidak ada kebangkitan Kristus semua hanya sia-sia, namun Yesus bangkit dan menebus kita dari dosa-dosa umat manusia, ini menunjukkan Yesus dahsyat, seperti dalam tema minggu berjalan Beritakanlah Yesus sudah bangkit yang tujuannya untuk memproklamasikan dan memberitakan bahwa Yesus sudah bangkit,” ucapnya.

Wakil Ketua BPMS GMIM itu mengatakan ada 3 tugas gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Meski banyak tantangan di dalam kesaksian Tuhan tapi mari kita dengan iman dan tekad benar-benar siap melayani dan memberitakan Yesus sudah bangkit dan pembacaan firman Tuhan ini menjadi jawaban untuk kita semua dalam menyaksikan bahwa Yesus sudah bangkit,” sebutnya.

Oleh karena itu tambah dia sebagai pembina remaja harus siapkan diri dalam membimbing adik-adik remaja, ini panggilan iman, mari kita mencari Tuhan tidak susah semua sudah disiapkan.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Pnt dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam menyukseskan ibadah Paskah Remaja Sinode.

“Atas penyertaan Tuhan kita semua bisa ada dan berkumpul meski kita masih dalam new normal yang membatasi, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, Multimedia, singer, BPMJ Pniel Kaweng, BPMW Kakas dua serta KPRS GMIM yang sudah mempersiapkan seluruh rangkaian ibadah dengan baik, semoga Tuhan senantiasa memberkati dalam tugas dan pelayanan,” ucap Paruntu.

Ka Mikha sapaan akrab Paruntu juga berterima kasih kepada seluruh remaja yang sudah mengikuti ibadah Agung Paskah Remaja Sinode GMIM.

“Terima kasih buat adik-adik remaja yang sudah mengikuti ibadah meski kehadiran secara langsung dibatasi namun kak yakin bahwa yang mengikuti secara online sangat diberkati,” ucap MEP.

Ia pun berpesan untuk remaja GMIM menjadi pelaku firman dimana kita pergi dan berada.

“Kristus sudah bangkit, biar kebangkitan Kristus ada di dalam hati kita, marilah kita menjadi pelaku-pelaku firman, jangan hanya jadi pendengar saja tapi marilah sesuai firman kita menjadi pelaku lewat perkataan, perbuatan, prilaku dan pribadi untuk menjadi teladan dimana kita pergi dan berada menjadi berkat untuk semua orang,” pesan Kak Mikha yang menutup sambutan Paskah KPRS GMIM yang dilanjutkan swah foto.

Ketua Panitia Pnt. Rio Rindengan menyampaikan terima kasih bagi KPRS yang telah memberikan kepercayaan pada GMIM Pniel Kaweng untuk melaksanakan kegiatan ibadah Paskah tahub ini.

Turut hadir seluruh KPRS GMIM, Pendeta Jemaat GMIM Pniel Kaweng, kordinatorium Remaja Rayon se-GMIM, pembina remaja dan seluruh remaja di Pniel Kaweng.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.