Mahasiswa Program S3 IK FPIK UNSRAT Gelar Pengabdian Masyarakat

oleh -218 views

Manado –

Mahasiswa S3 Ilmu Kelautan (IK) angkatan 2019 FIPK UNSRAT, Sabtu (10/4) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di tepi pantai Kabah Ambar, yang ikut dihadiri warga Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat.

Kegiatan digelar dalam bentuk sosialisasi pemanfaatan ruang pesisir dan pemeriksaan kesehatan gratis terkait covid19, dan dibantu mahasiswa senior Kedokteran Unsrat.

Ketua Prodi IK Prof. Dr. Ir. Dessy Mantiri DEA, dalam sambutan awalnya memperkenalkan para mahasiswa S3 dan para dosen yang hadir dalam PKM tersebut.

Selain itu Prof Mantiri juga mensosialasikan program studi doktoral Ilmu Kelautan serta menjelaskan maksud dan tujuan program PKM yang wajib dilakukan oleh mahasiswa S3 IK setiap tahun per angkatan sebagai bagian program S3 Ilmu Kelautan dalam meraih gelar Doktor.

Pada kesempatan itu pemberian materi ceramah disampaikan Prof. Dr. Janny Kusen, mengambil topik pemanfaatan wilayah pesisir dan dampaknya bagi masyarakat.

Dilanjutkan topik ceramah Pandemi Covid19 : Dampak dan Penanggulangannya oleh dr. Henry Palandeng.

Menariknya lokasi kegiatan dilakukan diruang terbuka tepi pantai yang menghadap ke teluk Amurang dibawah naungan pohon ketapang yang rimbun menambah suasana keakraban antara masyarakat yang hadir serta tim PKM bahkan dengn para narasumber yang terlihat dari respon dan keaktifan para warga yang bertanya.

Kegiatan PKM ini diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tekanan darah dan gula darah secara gratis.

Lurah Kelurahan Kawangkoan Bawah Ibu.Tamara, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dilakukannya kegiatan PKM ini yang tentunya akan membawa manfaat bagi para warganya.(*/andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.