Tuntas Donor Darah dan Vaksin di Rutan Manado

oleh -73 views

Ka Rutan Manado saat divaksin

Manado –

Masih dalam momen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Rutan Manado menggelar dua hajatan heboh bernuansa kemanusiaan hanya berbarengan sehari waktunya.

Dengan menggadeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dilaksanakan Donor Darah pada Jumat (9/04) serta menggaet Dinas Kesehatan Manado melaksanakan vaksin tahap I buat semua petugas di Rutan Manado, Sabtu (10/04). Kedua even tersebut dipusatkan di Aula Rutan Manado.

Untuk Donor Darah, ternyata mendapat respons positif, bukan saja dari petugas Rutan namun juga Warga Binaan Pemasyarakatan. Alhasil, 60 kantong darah yang disiapkan PMI Sulut langsung ludes.

Ka Rutan Manado, Yusep Antonius yang memantau langsung dua hajatan tersebut, dan menjadi yang terdepan saat dilakukan vaksin menjelaskan, semua rangkaian kegiatan kemanusiaan ini dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Sebagian besar petugas Rutan Manado telah mendapat vaksin tahap pertama. ‘’Hanya saja yang berhalangan seperti tekanan darah naik, tentu direkom tidak menerima vaksin,’’ kata Wahyono, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, kemarin.

Sementara mengeni pelaksanaan Donor Darah, menurut Wahyono, berhasil terkumpul 60 kantong darah sesuai kantong yang disediakan PMI Sulut.

dr Olivia Koagouw penanggungjawab pelaksanaan dari UTD PMI menjelaskan pelaksanaan berjalan lancar dari awal hingga selesai. Ini juga ditopang banyaknya peminat baik dari petugas dan Warga Binaan.

Rutan Manado mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Sulut, Annie Dondokambey dan jajarannya atas kerjasama yang baik, hingga berjalan lancar. ‘’Tentunya kerjasama ini bisa tetap berlanjut,’’ harapnya.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.