Akses Tomohon – Minahasa Bertambah, Ruas Jalan Pinaras – Rambunan Prioritas Dibangun

oleh -534 views

Waworuntu foto bersama Lumentut

Manado –

Menindak-lanjuti aspirasi-aspirasi masyarakat yang terserat dalam hasil reses anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Anggota-anggota DPRD dapil Minahasa Tomohon adakan audiensi dengan pemerintah Kota Tomohon, yang dalam hal ini diterima Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Menariknya, salah satu hasil yang disepakati dalam pertemuan tersebut ialah jalan penghubung kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon tepatnya jalan Kelurahan Pinaras Kota Tomohon sampai ke desa Rambunan Kabupaten Minahasa akan dibuat pemerintah.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Kota Tomohon, Wenny Lumentut, Senin (12/4) yang diinfokan Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu.

Wenny Lumentut menyebut bahwa ruas jalan Pinaras yang tembus ke Rambunan itu bisa dianggarkan.

“Jadi untuk jalan di Rambunan, kan itu masuk Minahasa, tapi kalau jalan Pinaras kita (Pemkot Tomohon) bisa dianggarkan,” ungkap WL dihadapan para wakil rakyat Dapil Minahasa-Tomohon tersebut.

“Ini menjadi catatan. Nantinya kita akan cek dengan Musrembang yang ada, apakah sudah cocok atau belum. Saya sangat berharap, apa yang disampaikan ini, apa yang menjadi kewenangan kabupaten/kota akan kita kumpulkan semua dan akan dibahas dengan pak walikota Tomohon bersama jajaran dan akan ditindaklanjuti dalam penganggaran yang akan datang,” jelas Wenny.

Menanggapi itu, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu mengapresiasi sikap dari pemerintah Kota Tomohon yang dengan pro aktif melihat situasi, dalam artian apa yang dianggap mendesak langsung diperhatikan, salah satunya pembangunan jalan penghubung Pinaras-Rambunan.

“Memang, jalan Pinaras menuju Rambunan itu adalah penghubung antar dua kabupaten/kota. Dan memang sangat diperlukan masyarakat untuk akses jalan,” kata Politisi NasDem tersebut.

Ditambahkan Braien bahwa rencana pembagunan tersebut akan menjadi prioritas dan akan dikawal olehnya.

“Pak Wenny Lumentut mengatakan bahwa Jalan pinaras yang menuju Rambunan akan segera dibangun dan itu akan menjadi salah satu prioritas pembangunan,” tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.