Komisi I DPRD Sulut Apresiasi Kinerja Inspektorat

oleh -703 views

Manado –

Kinerja dan kerja Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Drs. Mecky M. Onibala, M.Si diapresiasi pimpinan dan anggota komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Ini disampaikan langsung Ketua Komisi I, Vonny Paat dan anggota Artur Kotambunan.

Menurut mereka, kerja Inspektorat berjalan dengan baik dalam hal pengawasan bahkan juga kinerjanya.

“Tentunya apresiasi kepada pihak Inspektorat yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka pengawasan dan kerjanya,” tutur Paat senada dengan Kotambunan saat rapat dengar pendapat yang dilaksanakan di ruang rapat komisi I DPRD Sulut, Selasa (13/4).

Menurut mereka peran positif Inspektorat memberi nuansa tersendiri bagi pelayanan pemerintahan yang hebat yang digaungkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Pun, mereka berharap kinerja tersebut akan terus dipertahankan oleh Mecky Onibala dkk.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Pjs Bupati Minahasa Selatan tersebut tak mau berbesar hati. Saat diwawancarai, dirinya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan.

“Saya berterima kasih, bukan saya yang menilai tapi rakyat dalam hal ini anggota DPRD,” jawabnya.

Dia menjelaskan berjalan dengan baiknya kerja Inspektorat ditentukan dalam tugas pokok Inspektorat dalam bidang pengawasan, yaitu mengawal program-program atau kebijakan yang akan dilakukan oleh instansi terkait, dalam hal ini pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Mulai dari perencanaan sampai pada evaluasi kami kawal. Jadi sebelum diperiksa oleh BPK dikawal terus oleh aparat pengawas internal pemerintah (APIP). Kalau perlu tidak ada catatan,” tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.