Dirut Hadiri Rapat Instalasi Radiologi RSUP Kandou, Ini Hasilnya

oleh -246 views

Manado –

Sehubungan dengan upaya peningkatan mutu pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Pro Dr R.D Kandou Manado, Instalasi Radiologi, Rabu (14/4) gelar rapat di ruang pertemuan bagian radiologi.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Rotty. M.Kes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan.

Terkait peningkatan mutu pelayanan, termasuk utilisasi dari alat yang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

“Nantinya kami akan bekali SDM kita dengan pelatihan-pelatihan agar nantinya mereka dapa menggunakan alat dengan baik,” ujar Direktur SDM Pendidikan dan Umum.

Sementara itu Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Kandou dr Jeheskiel Panjaitan mengatakan kegiatan tersebut merupakan rapat rutin dari Instalasi Laboratorium untuk mengevaluasi pelayanan yang ada serta menggali inovasi inovasi baru.

“Kami sebagian dari direksi hadir dalam rapat ini untuk memberikan bimbingan kepada kepala instalasi laboratorium yang baru, karena tujuan kita kedepan sesuai renstra dan unggulan brending di rumah sakit kita adalah bedah vaskuler kemudian meminimalifasi jangka panjang,dan ini akan kami gagas mulai untuk mengarahkan ke sana,” ucap Jehezkiel sembari menambahkan berbagai inovasi dan terobosan baru sudah berjalan.

” Tindakan tindakan selama ini belum bisa di laksanakan,sekarang sudah bisa di lakukan di RSUP Kandou, selain di perbaiki yang lainnya terkait respons time pelayanan kita,” pungkasnya.

Kepala Instalasi Radiologi yang baru dr Ariel Elisa Mongan,Sp. RAD, kepada media ini mengatakan radiologi terus melakukan pengembangan. Dari segi peralatan RSUP Kandou sudah advance dan relatif lengkap.

”Hampir seluruh pemeriksaan modalitas canggih itu sudah kita (RSUP Kandou) punya. Dan dengan dukungan direktur SDM kita akan kembangkan, dan akan berkolaborasi dengan dokter spesialis dan akan ada pelatihan pelatihan khusus dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang sempurna untuk masyarakat,” terangnya.

Lanjut dr Ariel dengan pelayanan yang nilainya tinggi serta peralatan yang canggih akan mendukung perencanaan RSUP Kandou terhadap cancer center yang nantinya dibangun.

”Dari Instalasi radiologi yang akan di kembangkan adalah interfensional radiologinya, sehingga akan menjadi ketertarikan bukan saja di Sulut dan indonesia timur tetapi kita bisa mendatangkan pasien dari negara tetangga,” tutupnya.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.