Pangdam: TNI Siap Bantu Pemerintah Sulut Hadapi Bencana

oleh -294 views

Gubernur memimpin langsung apel

Manado –

Dalam rangka penanggulangan bencana TA 2021, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) hadiri kegiatan Apel kesiapsiagaan yang bertempat di Lapangan Olahraga Koni Sario, Rabu (21/4/).

Kegiatan tersebut dipimpin Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pangdam melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan akhir-akhir ini cuaca ekstrim sedang menimpa pesisir utara Provinsi Sulut. Oleh sebab itu perlu adanya tim atau satuan yang siap dikerahkan untuk penanggulangan bencana apabila terjadi bencana alam di Provinsi Sulut.

“Apel ini untuk mengecek kesiapan personel yang telah ditunjuk dalam penanggulangan bencana di Provinsi Sulut,” ujar Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan apabila suatu saat personel yang dikerahkan masih kurang, maka personel TNI siap membantu pemerintah untuk menyikapi bencana yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“TNI siap membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan apabila dibutuhkan,” ucap Kapendam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Stg, Danlantamal VIII/Manado, Danlanudsri Manado dan Kepala Basarnas. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.