Banyak Warga Stress, Wurangian Minta Dinkes Sulut Lakukan ini

oleh -289 views

Cindy Wurangian

Manado –

Dalam rapat pembahasan LKPJ Gubernur tahun 2020 yang sementara diseriusi DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Cindy Wurangian ingatkan Dinas Kesehatan untuk memperhatikan masyarakat yang perlu mendapat konseling akibat tekanan hidup yang berat atau depresi.

Hal itu disampaikan ketua Komisi II DPRD Sulut tersebut saat mendengarkan laporan Dinas Kesehatan terkait dengan LKPJ Gubernur tersebut.

Menurutnya pemerintah perlu memberi perhatian atau intervensi kepada mereka (orang yang mengalami depresi/stress).

“Perlu diperhatikan, bahwa banyak kasus orang bunuh diri karena tidak tau harus mengadu kepada siapa akibat stress. Apalagi pandemi saat ini membuat banyak orang mengalami masalah kehilangan pendapatan ataupun masalah-masalah pribadi yang dapat membuat mereka kehilangan semangat hidup,” imbuhnya, Jumat (23/4).

Dirinya pun mengusulkan Dinas Kesehatan dapat membuat hotline konseling agar supaya pemerintah dapat menekan angka kasus kematian akibat permasalahan tersebut.

“Atau mungkin juga dapat digalakan pemerintah terkait olahraga Yoga yang juga dapat menghilangkan stress, ini bisa menjadi alternatif kegiatan,” ujarnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.