Pembahasan LKPJ Gubernur 2020 Tuntas, Pansus Langsung Turun Lapangan

oleh -224 views

Manado –

Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2020 selesai dilaksanakan, Senin (26/4).

Dalam pembahasan yang telah digagas beberapa hari silam tersebut, SKPD-SKPD atau organisasi perangkat daerah (OPD) dan BUMD dalam hal ini Bank SulutGo telah memaparkan hasil laporan realisasi program dan anggaran tahun anggaran 2020 kepada Pansus LKPJ yang diketuai oleh Rocky Wowor, Wakil Ketua Nick Lomban dan Sekertaris Raski Mokodompit serta anggota-anggota lainnya.

Catatan-catatan pun dipegang oleh Pansus LKPJ mendengar pemaparan pimpinan OPD. Selanjutnya dalam keterangan ketua Pansus, menindak lanjuti laporan OPD dan BUMD Pansus akan turun lapangan mengecek laporan tersebut.

“Jadi secara garis besar karena Covid19 ada banyak program yang tidak terlaksana diakibatkan recofusing. Ada juga beberapa dinas yang belum menindak-lanjuti rekomendasi pansus tahun 2019,” jelasnya sambil mengharapkan kedepan laporan tertulis OPD yang diberikan bisa lebih baik lagi.

Disampaikan Wowor bahwa sebelum masuk dalam pembahasan Banmus, hasil rapat tersebut akan disampaikan ke ketua DPRD dan nanti akan diparipurnakan. Tapi sebelumnya Pansus akan turun lapangan dan setelah itu Pansus akan melakukan finalisasi sebagai rekomendasi LKPJ 2020.

“Jadi mulai Rabu sampai Selasa pekan depan kami dibagi 2 tim akan turun lapangan mengecek LKPJ yang telah dilaporkan ke kami. Ada catatan-catatan kecil, akan kami tindak lanjuti,” jelasnya.

Ditambahkan ketua Fraksi PDIP tersebut bahwa tim pansus akan membagi dua kelompok untuk turun lapangan mengecek realisasi program tersebut.

Adapun, Nick Lomban menyampaikan bahwa hasil rekomendasi diberikan kepada SKPD untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya perlu adanya peran aktif dari pemerintah provinsi untuk merealisasikan program ditahun 2021 dengan baik.

“Atas dasar rekomendasi yang nanti akan kami berikan, kami berharap adanya progress yang baik untuk program tahun anggaran 2021. Yang masih harus dibenahi harus dibenahi untuk kemajuan Sulawesi Utara kedepan,” ungkap Ketua Fraksi Partai Nasdem tersebut.

Adapun dalam pelaksanaan rapat pembahasan tersebut, pimpinan DPRD dalam hal ini Viktor Mailangkay dan Billy Lombok juga hadir mengikuti pembahasan demi pembahasan. Begitu juga pihak sekertariat dibawah kepemimpinan Sekwan Glady Kawatu yang mempersiapkan kegiatan dengan baik.

Diketahui Pansus LKPJ terdiri dari Ketua Rocky Wowor, Wakil Ketua Nick Lomban, Sekertaris Rasky Mokodompit, Anggota Voni Paat, Sandra Rondonuwu, Agustien Kambey, Melisa Gerungan, Herry Rotinsulu, Hilman Idrus, Braien Waworuntu, Stela Runtuwene, Cindy Wurangian, Ingried Sondakh, Sjenny Kalangie, Ronald Sampel, Amir Liputo. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.