Prof Walalangi: Koperasi Harus Digalakan agar Ekonomi Kerakyatan Berjalan Baik dan Masyarakat Sejahtera

oleh -225 views

Prof Roby Walalangi

Manado –

Profesor Roby Walalangi memberikan tanggapan soal adanya informasi yang menyebut bahwa koperasi tidak digalakan oleh pemerintah saat ini.

Menurut Prof Walalangi, koperasi punya peran penting dalam menyatakan amanat undang-undang dalam hal mensejahterakan kehidupan bangsa utamanya masyarakat yang adil dan makmur. Koperasi dianggap perlu digalakan karena untuk menunjang perekonomian masyarakat kecil.

“Sudah 75 tahun Indonesia merdeka tapi pemerintah lebih mengutamakan ekonomi konglomerasi yang jelas-jelas hanya untuk pengusaha besar,” tegasnya saat konfrensi pers di Sekertariat DPRD Sulut, Senin (26/4).

Dipaparkan Prof Walalangi ekonomi konglomerasi yang dijalankan pemerintah adalah hanya untuk swasta dan bukan untuk ekonomi kemasyarakatan atau ekonomi Pancasila.

“Indonesia saat ini sedang krisis ekonomi dikarenakan ekonomi pancasila tidak diterapkan,” ujarnya.

Lanjut dikatakan ketua dewan pembina Barisan Masyarakat Adat (Barmas) tersebut saat ini semestinya pemerintah harus kembali pada amanat Undang-Undang Dasar pasal 33 dimana ekonomi kerakyatan harus diimplementasi dalam menjabarkan peran pemerintah kepada masyarakat.

“Yang makmur sekarang siapa? Yang makmur sekarang masyarakat konglomerat, contohnya kita lihat Alfamart Indomart, mereka makin kaya nah masyarakat kecil bagaimana,?” tanya dia.

Ia pun berharap pemerintah dapat melihat hal ini. Koperasi harus digalakan agar supaya ekonomi kerakyatan bisa berjalan dengan baik, masyarakat makin makmur dan sejahtera. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.