Kapasitas Legislator Sulut Kembali Diperkuat Lewat Bimtek

oleh -28 views

Suasana Bimtek DPRD Sulut

Manado –

Dalam rangka penguatan kapasitas sebagai pimpinan dan anggota dewan, DPRD Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Mercure Tateli, Selasa (27/4).

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus Andi Silangen dalam sambutan penutupnya menyampaikan hal tersebut sangat bermanfaat bagi pimpinan dan anggota dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat Sulawesi Utara.

“Saya kira kegiatan bimtek hari ini banyak hal yang kita dapat sebagai penguatan sebagai anggota DPRD,” ujar Silangen.

Sebelumnya, dua materi dibawakan oleh DR. Sugeng Haryono, MPd dari Kemendagri tentang pokok-pokok pikiran DPRD utamanya dalam hal penginputan hasil reses anggota DPRD dan Samsul Rahman dengan materi publik speaking.

Untuk materi Pak Sugeng, Silangen mengharapkan kedepan pokok pikiran DPRD bisa masuk dan terealisasi.

Adapun terkait dengan publik speaking, Silangen berharap dapat menunjang kerja DPRD sebagai publik figur utamanya bagaimana anggota DPRD bisa mempengaruhi konstituen melalui cara berbicara di depan umum.

Selanjutnya, ketua DPRD Sulut berterima kasih kepada pihak Setwan yang boleh mengakomodir kegiatan dengan baik.

“Intinya terima kasih karena kegiatan boleh berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Bimtek juga dihadiri oleh pihak Sekretariat Dewan, Sekwan Glady Kawatu, Kabag keuangan Damy Tendean, Kabag Persidangan Ronny Geruh dan Kabag Umum John Paerunan serta pejabat struktural lainnya dan beberapa staf. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *