Sekda Manado Buka Kegiatan KLHS dan RPJMD

oleh -40 views

Manado-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mando Micler C.S Lakat SH MH, Kamis (29/4) resmi membuka kegiatan konsultasi publik penyusunan KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis) dan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di ruang Serbaguna Pemkot Manado.

Mewakili Walikota Manado DR Ir G.S.Vicky Lumentut SH MSi DEA, Sekda Lakat mengatakan, ini merupakan agenda yang penting untuk masyarakat Kota Manado dalam mempersiapkan pembangunan Kota Manado kedepan agar terus berada pada jalur yang benar dan senantiasa mendukung pencapaian pembangunan yang berkelangsungan.

“Kita tahu bersama bahwa pembangunan berkelanjutan merupakan hal yang krusial dan menjadi isu sentral baik secara global,  nasional dan lokal,” ujar Sekda Lakat.

Ditambahkan lagi, perkembangan pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan ini menjadi pegangan untuk menuntun agar dapat melaksanakan pembangunan secara maksimal tanpa mengabaikan kelestarian kehidupan sosial dan lingkungan masa depan.

“Oleh karena pentingnya tujuan ini maka Kementrian Dalam Negeri sebagaimana amanat dari Permendagri no 17 tahun 2018 pembuatan dan pelaksanaan KLS dalam penyusunan RPJMD untuk memastikan bahwa tujuan pembangunan berkelanjutan terintegrasi dalam dokumen perancanaan pembangunan daerah khususnya dalam RPJMD,” pungkas Sekda Lakat.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara penyusunan KLHS dan RPJMD.(riskysondakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *