Sosialisasi Bahaya Covid, ini Penjelasan Ketua Komisi IX DPR RI

oleh -256 views

Manado –

Pencegahan penyebaran Covid19 harus menjadi perhatian dari semua pihak. Tak hanya pemerintah, masyarakat juga harus sadar betul bahwa Covid19 sangat berbahaya bagi kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene (FER) saat melaksanakan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dilaksanakan di Pakowa, Manado, Jumat (30/4).

“Tujuan utama kami adalah untuk mengingatkan masyarakat bahwa bahaya Covid19 ini tidak main-main. Apalagi sekarang Covid19 sudah ada varian baru yang perlu diwaspadai,” Jelasnya saat diwawancarai media ini.

Politisi partai Nasdem tersebut pun menyebut bahwa saat ini banyak masyarakat ditempat-tempat tertentu sudah tidak lagi menggunakan masker.

“Maka dari itu saya perlu mengingatkan, masyarakat bukan tidak tahu, masyarakat sudah tau, tapi sudah longgar, ada di tempat-tempat tertentu sudah tidak melaksanakan pelaksanaan protokol kesehatan. Ini penting agar supaya masyarakat bisa tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga penyebaran Covid19 ini,” Imbunya.

Selanjutnya,salah satu wakil Sulawesi Utara di DPR RI ini mengharapkan masyarakat bisa hidup sehat bahkan sangat menjaga kesehatan. Apalagi menurutnya bahwa penyakit-penyakit lain selain Covid19 juga sangat berbahaya.

“Khusus di Sulawesi Utara selain Jantung, Diabetes juga berbahaya dan sangat pesat perkembangannya. Jika sudah Diabetes banyak sekali penyakit penyerta lainnya. Jadi kita harus mengingatkan lagi masyarakat bagaimana untuk selalu hidup sehat,” Harapnya sembari menegaskan perlu adanya kerjasama yang baik antar semua pemerintah baik di Kelurahan, Kota maupun Provinsi dalam mensosialisasikan gerakan hidup sehat ini. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.