SK Kemendagri Sudah Diterima Pemprov Sulut, Olly Sebut AA-RS Dilantik 10 Mei

oleh -1.329 views

Pnt dr Richard Sualang

Manado –

Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) terkait pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2024 telah diterima Pemerintah Provinsi Sulut.

Demikian ditegaskan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprop Sulut Jemmy Kumendong, Minggu (2/5) pada wartawan.

“Kami sudah terima SK nya walikota dan wakil walikota Manado bapak Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS), saat ini kami tinggal menanti tanggal pelantikan dan masih akan berkordinasi dengan pimpinan,” kata Kumendong.

Ia juga menginformasikan pihak Kemendagri juga telah mengeluarkan keputusan pemberhentian Vicky Lumentut dan Mor Bastian sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado yang berakhir pada Minggu 9 Mei 2021 nanti.

Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan pelantikan AA-RS akan digelar Senin 10 Mei 2021 ini.

“Pelantikan walikota dan wakil walikota Manado akan digelar 10 Mei 2021 nanti, pokoknya kalo SK torang terima langsung kita lantik,” tegas Gubernur Olly saat diwawancarai di lobi Kantor Gubernur Sulut beberapa waktu lalu.

Terkait informasi rencana pelantikan tersebut Wakil Walikota Manado terpilih dr Richard Sualang menyebut, dirinya bersama pak Andrei menyerahkan sepenuhnya proses itu pada Pemerintah Provinsi dalam hal ini pada Gubernur Sulut.

Yang pasti Ketua DPC PDIP Manado ini menambahkan AA-RS sudah siap menjalankan amanat yang diberikan warga Manado untuk memimpin Manado dan menjadikan kota ini lebih baik kedepan serta meningkatkan kesejahteraan bagi warga Manado.

“Doakan yah semoga semua proses akan berjalan dengan baik,” kunci Penatua Pria Kaum Bapa GMIM El Manibang Malalayang ini.(andresiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *