Diawali Bunyi Tetengkoren, CSWL Jamin Hak dari Lahir Sampai Meninggal

oleh -234 views
Kegiatan dibuka dengan bunyi Tetenkoreng

Tomohon,VoxSulut.Com –
Bunyi Tetengkoren (alat musik tradisional Minahasa) yang dibunyikan menandakan Aplikasi Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat (sloath) telah diluncurkan Pemerintah Kota Tomohon pada Jumat, (7/52021).

Aplikasi ini adalah implementasi program unggulan Walikota- Wakil Walikota Carol Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) dalam kebijakan administrasi kependudukan serta bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.

“Kini Masyarakat tidak perlu jauh- jauh datang ke kantor Capil/Mall Pelayanan Publik untuk mendapatkan layanan kependudukan, cukup datang ke kantor kelurahan atau bahkan cukup dari rumah surat-surat penting seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran/ Kematian dan lainnya sudah bisa didapatkan melalui aplikasi ini.” Ucap Walikota pilihan rakyat pada Pilkada serentak 2020 ini.

Untuk diketahui aplikasi sloath ini adalah penjabaran Visi- Misi CSWL dalam implementasi Smart City dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat dari Lahir hingga meninggal. Program ini adalah terobosan CSWL untuk mengejar efektifitas dan kemudahan pelayanan untuk masyarakat kota Tomohon.

“Program Sloath ini kami buat untuk merespons dan melegitimasi status dan eksistensi kependudukan dan hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen kependudukan yang disadari akan dimanfaatkan dalam semua sendi kehidupan.” Tutup Senduk yang adalah juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon.

Hadir secara virtual dalam launching ini, Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil KEMENDAGRI, Prof DR. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE yang diwakili Dikdukcapil Prov. Sulut dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.