Pimpin Rapat Koordinasi Satgas, Andrei Angouw Targetkan Semua Masyarakat Manado Divaksin

oleh -409 views

Manado – Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr.Richard Sualang terus mencari solusi terbaik dalam meningkatkan perekonomian Kota Manado di situasi masa pandemi covid-19.

Seperti yang dikatakan Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang saat memimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kota Manado, di Kantor Walikota Manado pada, Kamis (27/5).

Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang saat memimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19

Dikatakan Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang, bahwa aktifitas bisa dilonggarkan, artinya dikaji selama tidak melanggar aturan.

“Aktifitas bisa kita berikan kelonggaran kepada masyarakat namun tetap di awasi dan selama tidak melanggar protokol kesehatan serta aturan,” ucap Angouw.

Walikota dan Wakil Walikota Manado itu menargetkan agar warga Manado bisa terlayani oleh vaksinasi dan minimal selesai tahun ini khususnya ketegori usia yang ditentukan untuk menerima vaksinasi termin awal.

“Masyarakat harus disadarkan soal vaknisasi dan akan disasar lewat rumah-rumah Ibadah untuk tahap awal. Selanjutnya disasar ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga masyarakat lainnya termasuk di pasar-pasar,” ucap Walikota Manado Andrei Angouw.

Selain itu Walikota menyampaikan, tempat-tempat hiburan bisa dilonggarkan tapi harus prokes dan tetap melihat aturan-aturan.

“Ini dimaksudkan untuk menggairahkan perekonomian di Kota Manado,” katanya.

Walikota juga menyatakan Pemkot Manado terus berupaya agar masyarakat mau divaksin.

“Ini perlu sosialisasi dan himbauan agar masyarakat sadar agar pentingnya vaksinasi untuk kesehatan kita semua,” harapnya.

Sementara itu, terkait Rumah Singgah Tahanan akan diupayakan memanfaatkan gedung Kitawaya didepan Kantor DPRD Sulut yang fasilitasnya sangat representatif.

“Soal pengawasan sangat penting apalagi bicara soal tahanan jangan sampai si tahanan melarikan diri,” tandas Walikota.

Untuk memaksimalkan program-program kerja tersebut, Walikota meminta pendapat dari Forkompinda yang hadir.

Rapat ini dihadiri oleh Dandim Manado, Kapolres Manado, KPN Manado, mewakili Danlanut, mewakili Danlantamal, Sekda Manado, Asisten I, BNPBD Kota Manado dan Dinas Kesehatan Manado.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.