Tingkatkan Ekonomi dan Wisata, Pemprov Sulut Support Ajang Sepeda 100 KM 

oleh -322 views

Manado – Mengangkat Kebudayaan dan Keindahan Bumi Minahasa, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Mendukung Penuh Acara Bersepeda Sulut Hebat “Tour de North Sulawesi” yang Penuh Ikon Bersejarah dan Tantangan Seru

Pemerintah Provinsi Sulut mendukung penuh Sulut Hebat “Cycling de North Sulawesi” yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2021 dengan jarak kurang lebih 100 kilometer. Dengan rute dari Kolongan, Tetempangan, Minahasa Utara dan berakhir di Benteng Moraya, Tondano.

Dukungan akan diselenggarakannya acara ini merupakan salah satu komitmen Pemprov Sulut untuk terus memperkenalkan kebudayaan dan keindahan bumi Minahasa kepada masyarakat Indonesia, dan juga sebagai salah satu strategi pemulihkan sektor pariwisata dimasa new normal.

“Pemprov Sulawesi Utara mendukung acara Sulut Hebat “Tour de Sulawesi” ini karena kami ingin terus menangkat pariwisata keindaha dan kebudayaan daerah Minahasa. Kami ingin ingin rakyat Indonesia datang dan menikmati cantiknya bumi Minahasa,” ujar Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara.

Ketua Panitia acara Sulut Hebat ‘Tour de North Sulawesi” Alvin Taulu mengatakan selain untuk meningkatkan olahraga kegiatan ini untuk memajukan pariwisata.

“Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan bumi Minahasa sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi,” tuturnya.

Peserta nantinya akan melewati banyak ikon Jembatan Soekarno, Zero Point, pesisir pantai Manado, pemandangan Tinoor serta Danau Tondano.

“Pengalaman ini tidak akan didapat di acara sepeda yang biasa-biasanya kita akan menikmati pantai hingga pegunungan kami ingin para pesepeda start fresh-finish happy and strong, Mari jo ikut, kami jamin pasti ingin kembali lagi,” tutur Alvin.

Lanjut, Alvin Taulu yang juga Ketua Panitia mengatakan bahwa Gubernur akan membuka langsung Sulut Hebat Cycling.

“Gubernur Olly Dondokambey akan membuka iven secara langsung dan Wagub Sulut Steven Kandouw juga akan ambil bagian dalam kegiatan Sulut Hebat Cyeling “Tour de North Sulawesi,” ungkap Alvin.

Acara ini juga disambut antusias oleh beberapa komunitas sepeda seperti Manado Cycling Mania (MCM), WCC Manado, Tondano Cycling Loop serta komunitas pesepeda wanita terbesar di Indonesia Womens Cycling Community (WCC).

Tabitha Sumendap, sebagai founder WCC menyatakan akan mengikuti acara tersebut.

“Kami menyambut baik acara ini, karena kegiatan ini sangat positif. Saya mengajak teman-teman WCC untuk ikut serta mensukseskan Sulut Hebat “Tour de North Sulawesi,” ujarnya Sumendap.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sulawesi Utara, Rio Dondokambey menyambut baik adanya Sulut Hebat Cycling “Tour de North Sulawesi”.

“Sebagai perwakilan dari organisasi anak-anak muda, saya mengundang para pesepeda untuk traveling ke Manado, kita bersepeda bersama berkeliling bumi Minahasa, destinasi Minahasa ngak kalah Iho dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Begitu datang sekali. pasti akan rindu mau datang lagi,” ucap Ketua KNPI Sulut.

Sulut Hebat Cycling “Tour de North Sulawesi” akan diramaikan oleh komunitas pesepeda Lipstick Riders yang anggotanya merupakan gabungan dari artis papan atas dan selebgram Indonesia diantaranya adalah Luna Maya, Anya Geraldine, Nirina Zubir serta Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny.

“Karena tidak menutup kemungkinan acara ini akan dibuat secara tahunan oleh karena itu kami ingin
dapat bekerjasama dengan kepala-kepala desa dan masyarakat setempat untuk bisa turut serta
mensukseskan acara ini dengan menjaga keamanan dan ketertiban desa yang akan dilewati,” ujar Alvin Taulu.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.