Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Andrei Angouw dan Richard Sualang Ingatkan ini

oleh -631 views

Minahasa Utara – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang, Selasa (1/6) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Minahasa Utara.

Dari kanan : Wakil Walikota Richard Sualang, Walikota Manado Andrei Angouw

Terlihat Andrei Angouw dan Richard Sualang serasi mengunakan pakaian adat Minahasa dengan penerapan protokol kesehatan.

Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor yang di siarkan secara live streaming dan diikuti oleh seluruh Pemerintahan Daerah di Indonesia.

Suasana pelaksanaan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengatakan bahwa nilai-nilai dasar Negara adalah Pancasila.

“Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh, kita mesti selalu mengingat nilai-nilai dasar dalam negara kita, yaitu Pancasila. Supaya kita tidak akan lupa dan melenceng dari nilai-nilai dasar bangsa ini,” ucap Angouw.

Lanjut, kata Angouw bahwa kaum muda peran utama dalam melestarikan nilai-nilai dan semangat Pancasila.

“Generasi muda dihimbau untuk mengikuti nilai-nilai Pancasila. Karena itu adalah nilai-nilai bangsa yang menjadi acuan kita dalam bernegara, nilai-nilai tersebut adalah dasar kita untuk bertindak dan berpikir. Kita harus konsisten menerapkannya. Karena kalau tidak, pemahaman-pemahaman lainlah yang akan masuk kepada kita, yang mungkin bertentangan dan berbeda dengan nilai-nilai Pancasila,” ucap Andrei Angouw bersama Richard Sualang.

Turut hadir dalam upacara ini Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang didampingi Sekretaris TP PKK Prov. Sulut Ibu dr. Kartika Kandou – Tanos, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, para pejabat eselon Provinsi Sulut, Kabupaten Minut dan Kota Manado serta undangan lainnya.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.