Manado Dapatkan Bantuan Kapal Wisata Bottom Glass dari Kemenhub

oleh -441 views

Manado – Walikota Manado Andrei Angouw (AA), Kamis (3/6) menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait pelaksanaan pengelolaan dan pemanfaatan kapal wisata bottom glass yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ini berlangsung di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta.

Kegiatan ini mengambil tema “Peran Kemenhub dalam mendukung program pemerintah untuk mendukung lima destinasi pariwisata super prioritas”.

Pemerintah pusat telah mencanangkan pengembangan destinasi pariwisata super prioritas di lima wilayah, diantaranya Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Destinasi pariwisata super ini disiapkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan agar dapat bersaing dengan negara lainnya.

Untuk itu Presiden Joko Widodo melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berupaya meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi laut sebagai wujud nyata pemerintah dalam membangun infrastruktur pendukung di lima kawasan tersebut.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Andi Hartono, mengatakan dalam kurun waktu tahun 2020 Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut akan membangun sebanyak 4 (empat) unit Kapal Wisata Bottom Glass, diantaranya 2 (dua) unit Kapal Wisata Bottom Glass Catamaran yang direncanakan akan ditempatkan di Labuan Bajo, NTT dan 2 (dua) unit Kapal Wisata Bottom Glass Trimaran yang direncanakan akan ditempatkan di Bunaken, Sulawesi Utara.

Hartono berpendapat, pembangunan kapal wisata bottom glass ini akan mendukung program pengembangan di kawasan 5 (lima) Destinasi Wisata Super Prioritas guna menarik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk melihat keindahan pemandangan bawah laut di Labuan Bajo dan Bunaken.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.