Sulut United Football Akademi Gelar Seleksi dan Latihan Perdana

oleh -377 views
Manajemen SUFA Syalomita Gabriela Karen (Gasya) dan Pelatih Ricky Nelson

Manado, VoxSulut.Com – Sulut United Football Akademi (SUFA), Sabtu (5/6) menggelar seleksi awal dan latihan perdana di stadion Klabat Manado.

SUFA sendiri merupakan pembinaan sepakbola usia dini, yang langsung disiapkan oleh manajemen ke tim utama Sulut United.

Proses seleksi Sulut United Football Akademi

Penanggung jawab Sulut United Football Akademi (SUFA), Syalomita Gabriela Karen sangat mengapresiasi semangat orang tua yang mengantarkan anak-anak mereka dalam seleksi SUFA.

“Animo masyarakat sangat tinggi, terbukti tadi banyak sekali ikut latihan, silahkan di manfaatkan seleksi beasiswa pada tahap awal ini,” ucap wanita berparas cantik itu.

Lebih lanjut, menurut Gasya wanita yang mengidolakan Jerman bahwa SUFA menjadi wadah positif buat anak-anak usia dini Sulut untuk dibina menjadi pesepakbola profesional.

“SUFA merupakan wadah yang sangat positif dalam membina anak-anak muda yang nantinya menghasilkan bibit unggul di dunia sepakbola terlebih dapat membela tim utama Sulut United,” tutur Gasya.

Ricky Nelson saat memimpin latihan SUFA

Sementara itu, Pelatih Sulut United Football Akademi (SUFA), Ricky Nelson mengatakan bahwa hari ini seleksi sekaligus launching latihan perdana SUFA.

“Jadi ini launching latihan perdana sekaligus seleksi, agar orang tua siswa dan masyarakat mengetahui bahwa beginilah yang SUFA bangun bukan hanya datang main kemudian pilih-pilih pemain saja tapi bagaimana setiap pemain dibina mendapatkan sesuatu dari latihan seperti dribling, pasing dan teknis-teknisnya, kita bukan berbicara hasil hari ini tapi ini pembinaan dalam persiapan 5 tahun kedepan,” jelasnya.

Menurut Pelatih Sulut United itu bahwa bukan hanya anak-anak siswa yang ikut seleksi tapi pelatih juga.

“Selain pemain mengikuti seleksi tapi Pelatih juga, ada beberapa pelatih yang diberikan kesempatan untuk melatih yang nantinya jadi pelatih SUFA, sekaligus seleksi team pelatih,” ucap Nelson.

Ditambahkan Ricky Nelson bahwa yang ikut seleksi sekitar 61, besok juga 61, kemudian hari berikutnya 25 anak dibawah usia 12 tahun, kita targetkan bisa capai 200 anak.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.