Dewan Direksi Laporkan Perkembangan PD Pasar Kepada Walikota dan Wakil Walikota

oleh -229 views
Dewan Direksi saat melakukan konfrensi pers

Manado, VoxSulut.Com –
Dewan Direksi PD Pasar Manado optimis perusahaan daerah yang ada di Kota Manado tersebut sedang berada pada keadaan yang baik dan stabil.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Roeland Roeroe melalui Direktur Umum (Dirum) Lucky Senduk, saat mengelar konferensi pers seusai melaporkan pekembangan PD Pasar kepada Walikota Manado Andrei Angouw, Kamis (10/6) di Kantor Walikota Manado.

Hal tersebut bukan tanpa dasar, Senduk membeberkan bahwa keuangan PD Pasar dalam jangka waktu 3 minggu pasca dilantik direksi yang baru, PD Pasar mengalami peningkatan yang signifikan.

Dimana diketahui sebelumnya bahwa pendapatan PD Pasar yang sebelumnya hanya berkisar di 34 Juta dan saat ini sudah sampai ke angka 68 Juta pendapatan per/hari.

Selanjutnya, Dirum menambahkan bahwa terkait dengan gaji karyawan yang belum terbayarkan sampai saat ini sekitar hampir 7 Miliar, dijanjikan pihak bahwa pihak direksi akan membayarkanya.

“Tapi tapi nanti setelah selesai diaudit oleh Inspektorat, untuk sistim pembayarannya juga akan kami cicil, tidak mungkin kami membayarkan secara langsung dengan nominal hampir 7 miliar,” Jelas Dirum.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Dirum juga membeberkan bahwa Direksi melaporkan kepada Walikota dan Wakil Walikota bahwa kapaisitas dari karyawan telah over kapasitas.

“Kami akan rasionalisasikan, dari PD Pasar akan melakukan lelang jabatan dari direksi kebawah, lelang jabatan ini akan melalui assesment dan psikotest,” imbuhnya sambil menambahkan untuk tim assesment dan psikotest akan dilakukan oleh independent.

“Sehingga nantinya kita akan melihat perubahan dari aspek menajerial di PD Pasar,” Jelasnya.

Disamping itu, Direktur Oprasional PD Pasar Irving Kurniawan Biki menambahkan bahwa pada prinsipnya PD Pasar sementara melakukan perubahan-perubahan secara bertahap.

“Terkait sampah, kami bekerja semaksimal mungkin untuk membuat nyaman masyarakat kota Manado,” Jelas Biki sambil menunjukan berapa potret kebersihan pasar.

Selanjutnya, Biki berharap semua stakeholder termasuk masyarakat dapat mendukung penuh PD Pasar dalam perubahan-perubahan yang dilakukan.

Turut hadir Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo, Direktur Operasional, Irving Kurniawan Biki dan Ketua Dewan Pengawas Novie Lumowa. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.