JAK Apresiasi ODSK Terkait Kenaikan Harga Cengkih dan Kopra

oleh -336 views
James Artur Kojongian (JAK)

Manado, VoxSulut.Com –
Kerja keras dan kerja hebat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) membuahkan hasil positif.
Terbukti saat ini harga cengkih menjadi Rp. 125.000,- dan kopra Rp. 14.000,- di Sulawesi Utara (Sulut).

Kedua komoditi unggulan Sulawesi Utara tersebut secara langsung menjawab keresahan petani cengkih dan kopra di Sulawesi Utara yang sebelumnya mendapat respon tidak baik dikarenakan harga yang dianggap tidak menguntungkan bagi petani.

Capaian inipun mendapat respon positif dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, James Artur Kojongian (JAK). Politisi partai Golkar ini menilai kerja keras pemerintahan ODSK untuk mensejahterakan petani di daerah nyiur melambai sangat dirasakan masyarakat dengan naiknya harga pasaran kopra dan cengkih.

Membaiknya harga kedua komoditi tersebut menurut JAK, sangat membantu pendapatan ekonomi masyarakat dalam menghadapi situasi sulit akibat Pandemi covid 19 saat ini.

”Ini adalah bukti kepedulian pak Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur pak Steven Kandow dan jajaran Pemprov Sulut kepada masyarakat petani bahkan lebih dari itu sebagai bentuk dorongan bagi para pengusaha di dua komoditi ini, agar lebih lagi membuka harga lebih tinggi secara perlahan namun pasti” ungkap JAK Selasa, (15/6).

JAK menambahkan sebagai wakil rakyat dirinya memberi dukungan penuh kepada Pemprov maupun instansi terkait yang tetap setia berpikir untuk kesejahteraan serta memakmurkan rakyat Sulut.

Disisi lain legislator Dapil Minsel – Mitra ini berharap, para petani di Sulut dapat berkolaborasi serta bersinergi dengan pemerintah maupun sesama petani terutama memperhatikan kualitas produksi agar komoditi primadona andalan Sulawesi Utara ini semakin baik bahkan lebih meningkat dari sisi harga pasaran.(FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.