Kadispora Manado sebut Pembinaan Sepakbola Usia Dini Perlu Dilakukan

oleh -444 views
Kadispora Manado, Tonny Novie Mamahit saat menerima kunjungan Tim Panther Bahu FC

Manado, VoxSulut.com – Sepakbola menjadi olahraga yang sangat primadona di dunia internasional yang terus berkembang hingga saat ini.

Pemerintah mempunyai tugas yang sangat penting dalam urusan pembinaan dan pengembangan sepak bola usia dini.

Hal itupun diakui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Tonny Mamahit ketika menerima kunjungan dari tim Panther Bahu FC, di ruang kerjanya, rabu (16/6) sore.

Menurutnya, pembinaan sepakbola usia dini, sangat penting dilakukan agar kedepannya Kota Manado bisa menelorkan atlit-atlit atau pemain sepakbola yang handal, yang dapat berbicara ditingkat nasional bahkal internasional.

“Kami punya program pembinaan sepakbola usia dini. Tahun lalu dilakukan di Manado Utara, tahun depan program ini menyisir ke Manado Selatan,” janji Kadispora dihadapan Ketua Harian Tim Panther Bahu Fc, Arfan Bazuki, Coach Marlon Brando Wuwungan, serta perwakilan pengurus.

Menurut Mamahit, dukungan pemerintah kota terhadap pembinaan sepakbola usia dini harus ditunjang dengan penyediaan anggaran.

“Pak Walikota dan Wakil Walikota Manado sudah menegaskan agar berupaya mengembalikan kejayaan olahraga di Kota ini, satu diantaranya adalah sepakbola. Tentunya harapan Pak Wali dan Pak Wakil Walikota ini harus didukung oleh semua Stake Holder yang ada, dengan cara membangun sinergitas antara pemerintah kota dan semua elemen yang ada termasuk Panther Bahu,” ucap birokrat handal ini sembari berjanji akan membantu sebisa mungkin dalam pembinaan sepakbola usia dini.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.