Bulan Bung Karno, Wawali Sualang Pimpin Ratusan Kader Banteng dalam Penanaman Pohon

oleh -554 views
Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang didampingi sejumlah fraksi DPRD Manado

Manado, VoxSulut.com – Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Manado, dr Richard Sualang, Jumat (18/6) memimpin kegiatan penghijauan penanaman pohon di Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil.

Kegiatan ini dalam rangka Bulan Bung Karno pada bulan juni ini, yang di ikuti ratusan pengurus PDI-Perjuangan Kota Manado.

Richard Sualang di lokasi penanaman pohon

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang mengatakan kegiatan ini merupakan penghargaan kepada sosok proklamator yang berjuang bebaskan Indonesia dari penjajahan.

“Perayaan bulan Bung Karno ini karena di bulan Juni Bung Karno lahir dan di bulan ini juga Bung Karno Meninggal, kita tahu bersama, Bung Karno sebagai bapak pendiri bangsa, juga yang menggali nilai-nilai kebangsaan sehingga saat ini kita bisa mengenal Pancasila yang menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Sualang.

Lokasi program penanaman pohon di Kelurahan Singkil Dua

Lanjut, menurut Wakil Walikota Kota Manado itu, dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi PDI-Perjuangan untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan sang Proklamator.

“PDI-Perjuangan sebagai partai nasionalis merayakan bulan Bung Karno ini untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan dari Bung Karno, salah satunya dengan melakukan pelestarian lingkungan Hidup,” katanya.

Tambahnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengintruksikan semua kader untuk melakukan pelestarian lingkungan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI-Perjuangan sudah mencetuskan bahwa setiap bulan Bung Karno harus ada kegiatan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Sementara itu, politisi PDIP yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Jonas Makawata menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif buat masyarakat.

“Pastinya apa yang kita lakukan ini menjadi dampak positif buat masyarakat kota Manado terlebih yang ada di wilayah kombos timur dan singkil dua,” ujar Ketua PAC PDIP Kecamatan Singkil.

Turut hadir, Fraksi DPRD kota Manado Jean Sumilat, Rosalita Manday, Wakil Ketua DPC PDIP Manado Allen Rantebua, sejumlah pengurus DPC, PAC dan Ranting PDI-Perjuangan Manado.

Lurah Kombos Timur Rinto Sambuaga, Lurah Singkil Dua Greatli Goefron, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Jemaat Yarden Singkil Kampung Islam.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.