LPMP Sulut Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kota Manado

oleh -58 views
Walikota saat menerima penghargaan dari LPMP Sulut

Manado, VoxSulut.Com –

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui LPMP Provinsi Sulawesi Utara memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Manado yang diterima langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw.

Piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada pemerintah kota Manado sebagai Daerah Pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Dalam kesempatan tersebut Kepala LPMP Sulawesi Utara Febry Dien menjelaskan bahwa Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak,” Jelasnya.

Walikota Andrei Angouw menerima penghargaan tersebut didampingi Sekot Manado, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado dihadapan para guru, kepala sekolah dan pengawas serta para pemenang lomba yang dilaksanakan sebagai puncak acara Hari Pendidikan Nasional 2021 yang dilaksanakan di Aula kantor Walikota Manado dalam Acara Apresiasi Pendidikan Kota Manado, Jumat (18/6- 2021) di Aula Kantor Walikota Manado. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.