Seleksi Pemuda Pelopor, Ayo Daftar dan Menangkan Hadiah 50 Juta

oleh -235 views
Seleksi Pemuda Pelopor

Manado, VoxSulut.com – Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membuka seleksi Pemuda Pelopor Kota Manado tahun 2021 dengan total hadiah 50 juta rupiah.

Pendaftaran dimulai tanggal 7-20 Juni 2021, tanpa dipungut biaya alias gratis dan pemasukan berkas tanggal 21-23 Juni 2021 Di Kantor Dispora Manado.

Beberapa bidang peloporan yang ada dan bisa diikuti oleh seluruh pemuda/pemudi di Kota Manado.
1. Bidang Pendidikan
Meliputi : Inovasi, metodologi dan model pembelajaran, media dan alat bantu pembelajaran, teknologi pembelajaran, pengembangan dan pengelolaan pendidikan secara swadaya.

2. Bidang Agama, Sosial dan Budaya
Meliputi agama : bidang dakwah sebagai pelopor dan pengembang model dakwah inovatif untuk generasi milenial.
Meliputi sosial : kesejahteraan sosial, tindakan kesukarelawanan dan prakarsa kemanusiaan lainnya.
Meliputi budaya : yakni peloporan yang bertujuan pelestarian dan memperkaya khasanha budaya melalui seni, musik, tari, perupa, peran.

3. Bidang pengelolaan SDM, Lingkungan dan Pariwisata
Penataan, pengelohan, pelestarian, produksi dan pemasaran yang bertujuan untuk keberlanjutan sumber daya alam dan lingkungan serta pengembangan pariwisata yang meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

4. Bidang Pangan
Mengutamakan nilai guna, pengolahan, pemanfaatan, pengelolaan dan pemasaran produksi pangan.

5. Bidang Inovasi dan Teknologi
Upaya nyata pemuda dalam penciptaan, inovasi, pengembangan dan rekayasa teknologi berbagai bidang yang menghasilkan karya nyata sendiri (bukan hasil karya orang lain), yang bertujuan memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ada beberapa persyaratan dalam seleksi pemuda pelopor : usia 16-30 tahun, tidak melakukan perbuatan tercela dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian, belum pernah mendapatkan penghargaan kepeloporan, tidak sedang mengikuti pemilihan prestasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, memiliki karya nyata dan berkualitas di kepeloporannya dan keloporan yang dicapai telah dirintis minimal 1 tahun.

Apabila anda ada dalam bidang yang ada dan masuk dalam kategori persyaratan, segera daftarkan diri kalian dengan mendatangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado di seputaran Stadion Klabat Manado atau contact person, Drs. Victor Sinjal (085240462929) dan Ruslan Salakea (082187274346), atau :
http://bit.ly/PendaftaranSeleksiPelopor

Berkas persyaratan : KTP, SKCK, surat pengantar bagi utusan organisasi, biodata singkat, deskripsi peloporan atau lampirkan dan pas foto ukr 4×6, poscard warna serta foto aktifitas dan dokumentasi peloporan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.