Perbasi Manado Resmi Dilantik, Dondokambey Titipkan Pembinaan Usia Dini dan Kelompok Putri

oleh -721 views
Richard Sualang menerima pataka dari Ketua Perbasi Sulut Adriana Dondokambey

Manado, VoxSulut.com – Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Sulawesi Utara, Dra. Adriana Dondokambey, Senin (21/6) melantik pengurus Perbasi Kota Manado periode 2021-2025 di Sport Hall, Universitas Prisma Manado.

Selanjutnya Ketua Umum Perbasi Sulut Adriana Dondokambey menyerahkan SK pelantikan dan pataka ke Ketua Perbasi Kota Manado dr. Richard Sualang.

Richard Sualang menerima SK Pelantikan dari ketua Perbasi Sulut Adriana Dondokambey

Dalam sambutannya, Dondokambey berharap kiranya kepengurusan Perbasi Kota Manado semakin memajukan olahraga basket di dunia olahraga.

“Selamat bekerja dan menjalankan tugas sebagai pengurus Perbasi Kota Manado, kiranya berkat Tuhan akan menyertai seluruh pengurus Perbasi Kota Manado,” ucap Anggota DPR RI.

Suasana pelantikan Perbasi Manado

Dalam kesempatan tersebut, Dondokambey memberikan beberapa poin dalam pembinaan atlet-atlet bola basket kota Manado seperti pembinaan anak usia dini dan pembinaan tim basket putri.

“Pengurus Perbasi yang baru dilantik, semoga segera dapat menjalankan tugas dengan harapan Bung Richard langsung tancap gas, bersinergi dengan seluruh elemen dalam memajukan olahraga basket di Kota Manado dan bersinergi bersama pengurus Perbasi Sulawesi Utara,” harap Adriana Dondokambey.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr. Richard Sualang mengucapkan terima kasih pengurus dan Ketua Perbasi Sulut Adriana Dondokambey yang telah melantik kepenggurusan Perbasi Kota Manado.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Perbasi Sulut dan Ibu Adriana Dondokambey yang selalu memotivasi dan memberikan semangat kepada pengurus, atlet, pelatih, wasit dan official,” ujar Sualang.

Richard Sualang dalam kesempatan tersebut menyambut baik akan program pembinaan bola basket kota Manado, menurut Wakil Walikota Manado itu bahwa pembinaan  atlet bola basket usia dini dan tim basket putri dalam persiapan prestasi olahraga bola basket di Indonesia.

“Kiranya kawan-kawan di setiap club untuk dapat menerapkan program-program seperti pembinaan usia dini dan pembinaan di kelompok putri, agar kita dapat mempersiapkan atlet-atlet berprestasi dalam ajang tingkat Provinsi dan Nasional,” jelas Sualang.

Ketua Perbasi Provinsi Sulut Adriana Dondokambey didampingi Ketua Perbasi Kota Manado Richard Sualang membuka pelaksanaan kompetisi Piala Walikota Manado 2021.

Marcelino Ratu saat memberikan kue HUT ke Ketua Perbasi Manado Richard Sualang

Selesai pelantikan, Perbasi Manado melalui Wakil Ketua I, Marcelino Ratu memberikan surprise kepada Ketua Perbasi Kota Manado w. Richard Sualang yang berhari ulang tahun ke 48 tahun.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Tony Novie Mamahit, ketua Koni Manado Hengky Kawalo dan pengurus Perbasi Sulut dan Kota Manado.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.