Edwin Roring Tinggal Menunggu SK Untuk Dilantik Sekdakot Tomohon

oleh -312 views
Edwin Roring

Tomohon,VoxSulut.Com –
Sebanyak 11 pejabat bakal calon Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Kota Tomohon telah mengikuti test assesment dengan segala tahapan yang telah berlangsung.

Tertinggal 3 nama yang masih bertahan sesuai hasil seleksi panitia pelaksana yaitu Dolvien Karwur, Edwin Roring dan Gerardus Mogi.

Dari ketiga nama tersebut, Edwin Roring dikabarkan paling berpeluang untuk menduduki jabatan Sekdakot dikarenakan sebelumnya bahwa pejabat yang dikenal low profil tersebut adalah satu-satunya rekomedasi Gubernur Olly Dondokambey.

Hal ini pun dibenarkan oleh Gubernur Olly Dondokambey. Dirinya mengakui bahwa Edwin Roring telah direkomendasikan ke Kemendagri dan KASN dan tinggal menunggu SK pelantikan.

“Sekda Tomohon pastinya Edwin Roring. Saya (Gubernur, red) sudah tandatangani tadi sesuai hasil Pansel dan satu nama dikirim”, ungkap Gubernur.

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk menjelaskan bahwa hasil tersebut akan dibawa ke Kemendagri dan KASN untuk mendapat persetujuan.

“Jika sudah ada persetujuan Mendagri dan KASN secara tertulis, akan ada penetapan dengan SK dan pelantikan Sekretaris Daerah definitif,” Ujar Walikota sambil mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi.

“Terima kasih juga kami sampaikan untuk Ketua Pansel Ibu Dr. Femmy J. Suluh, MSi, Sekretaris Dedi Herdi, SH, MSi dan anggota masing- masing Prof. Dr. Philoteus E. A. Tuerah, M.si, DEA, Ibu Dr. Flora P. Kalalo, SH, MH dan Bpk. Kakaskasen A. Roeroe, Spi, MSc, PhD,” Ucapnya.

Walikota pun berharap, nantinya Sekdakot yang terpilih bisa bekerja untuk masyarakat kota Tomohon.

“Kita berdoa bersama yang terbaik yang akan bekerja untuk masyarakat Kota Tomohon. Tuhan berkati torang samua,” Tutupnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.