Kelompok Tani di Kelurahan Kayawu Dikukuhkan

oleh -278 views

Tomohon,VoxSulut.Com –
Walikota diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, M.Si. mengukuhkan Kelompok Tani Nei Rag Rag, Kelompok Tani Ruko 11 dan Kelompok Tani Lestari Kelurahan Kayawu.

Pengukuhan dilakukan di Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara, dan dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat.

Dalam Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan Asisten II mengatakan bahwa pemerintah kota Tomohon akan terus mendorong setiap kreatifitas dan motivasi para petani untuk tetap memajukan pertanian yang adalah sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah.

“Oleh karena itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi yang mendukung industri didalamnya kepariwisataan di kota tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya. Hal ini sesuai dengan visi kami : Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, dengan misi ke empat: memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya, Kamis (24/6).

Walikota pun berharap kelompok tani ini bisa bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar kelompok-kelompok tani ini bersama anggotanya benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh pengetahuan dan wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi pertanian terkini, akses pupuk dan permodalan serta pemasaran hasil. Karena itu dalam meningkatkan usaha pertanian maka kita diharapkan agar bekerja sama dan sama-sama bekerja bagi peningkatan perekonomian para petani dan masyarakat. karena mengelolah lahan pertanian, hasilnya bukan hanya untuk konsumsi individu atau kelompok saja tetapi sekarang merupakan kebutuhan hidup dan kesejahteraan,” Imbuhnya. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.