Kemenkes Kunjungi RSUP Kandou Survei Kesiapan Penanggulangan Covid-19

oleh -328 views
Jajaran Direksi RSUP Kandou menerima kunjungan Tim Survei Kementerian Kesehatan

Manado, VoxSulut.com – Kementerian Kesehatan RI, melalui Direktorat Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Rujukan yang diketuai oleh dr. Sunarto, M.Kes didampingi dr. Heintje Marthines Polii, Jumat (18/6) melakukan kunjungan ke RSUP Prof Kandou Manado.

Kedatangan tim dari Kementerian Kesehatan RI sebagai survei kesiapan rumah sakit dalam penanggulangan covid-19.

Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD menyambut baik kehadiran Tim Survei Kemenkes.

“Tim survei Kemenkes membantu dan mendukung sepenuhnya termasuk menyediakan data-data dan informasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Survei penanggulangan Covid-19 di rumah sakit termasuk dalam menghadapi lonjakan pasien covid 19,” ucap Panelewen.

Koordinator Sub Direktorat Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI, Dr, Sunarto, M.Kes menyampaikan kehadiran tim Mutu Akreditasi di RSUP Kandou untuk menyamakan persepsi kesiapan protokol kesehatan.

“Bukan untuk menilai RSUP Kandou tetapi kami hanya mau melihat dan menyamakan persepsi kesiapan rumah sakit terkait penerapan protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan di RSUP Kandou,” ucap Dr. Sunarto yang didampingi dr. Heintje Marthines Polii

Sebagai data dan informasi yang dibutuhkan maka Ketua Komite Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien RSUP Kandou Dr. dr. Erwin Kristanto, SH, Sp.F(K) didampingi oleh ketua Tim Assesmen dr. Wiyono memaparkan profil rumah sakit Kandou dan capaian mutu serta daftar tilik per komponen yang dilanjutkan dengan diskusi.

Usai pertemuan diruang Aula lantai 2, dilanjutkan telusur kelapangan oleh tim survei di Instalasi Rawat Jalan, Rawat Inap dan juga Instalasi gawat Darurat.

Usai dilakukan telusur maka hasil dari penelusuran langsung diberikan rekomendasi dan apresiasi oleh tim survei penutupan kegiatan survei.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Bersama Jajaran Direksi, Ketua SPI, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado, Para Ketua Komite, Para Koordinator dan Sub Koordinator, serta Kepala Instalasi.

Kegiatan survei ditutup oleh Direktur Utama yang diwakili oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Manado, sekaligus juga sebagai Ketua Tim Akreditasi RSUP Kandou Manado Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes yang mengucapkan terima kasih kepada tim mutu akreditasi di RSUP Prof Kandou Manado.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada tim mutu akreditasi yang hadir terutama dalam persiapan penaggulangan covid-19,” ucap dr. Ivonne.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.