900 Warga Manado Berebut 300-an Kursi di PD Pasar

oleh -1,313 views
Para peserta test assessment PD Pasar Kota Manado

Manado, VoxSulut.com – Tahap 2 proses pelaksanaan test assessment kepada seluruh karyawan PD Pasar Kota Manado dilaksanakan di Sport Hall SMA Negeri 2 Manado, Selasa (29/6) pagi hingga sore dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Test assessment kali ini diikuti oleh 900 lebih peserta, yang meliputi karyawan lama dan pelamar baru.

Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Kota Manado, Novie Lumowa mengapresiasi pelaksanaan assessment kepada karyawan Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado.

“Assessment sebagai bentuk profesional seleksi kepada karyawan yang memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas,” ucap Ketua DeWas PD Pasar.

Jajaran Dewan Pengawas dan Direksi PD Pasar Kota Manado

Direktur Utama PD Pasar Kota Manado, dr. Roland Roeroe menyatakan pentingnya test assessment ini kepada peserta calon pegawai PD Pasar Manado.

“Assessment ini diikuti 900-san peserta dan kami juga mengundang karyawan lama yang hampir 386 karyawan yang meregistrasi ulang, kemudian mengikuti assessment tertulis serta wawancara, kebutuhan karyawan dari perusahaan berkisar 300-san” ucap Roland Roeroe.

Menurut, Dirut bahwa assesment ini terbagi 2 bagian, level struktural Kabag, wakabag dan manajer dan asisten manajer unit dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIPSI) Sulawesi Utara dan level karyawan dilakukan oleh Dokter-dokter psikiatri/sepesial kejiwaan RSUP Prof Kandou Manado.

“Assessment ini penting selain kopetensi kemampuan kerja yang terpenting adalah karakter psikologi dan mental kejiwaan seseorang,” ucap Roeroe yang didampingi jajaran Direksi.

Lanjut, PD Pasar Kota Manado melakukan registrasi kembali seluruh pegawai yang ada.

“Karena hasil audit internal manajemen didapati beberapa karyawan tidak memiliki data diri, surat tugas hingga kontrak kerja tidak ada, karena itu kami berikan surat edaran untuk pegawai meregistrasi kembali untuk ikut assessment, kenapa restrukturisasi perlu dilakukan karena amanat PP No.54 tahun 2017 tentang BUMD apabila kondisi perusahan dalam keadaan tidak sehat maka perlu dilakukan restrukturisasi,” ujar Roland Roeroe.

Ditambahkannya, “Restrukturisasi ini adalah pengaturan kembali sistem dari perusahan menyangkut peraturan, SOP, reorganisasi jabatan berdasarkan struktur kebutuhan Perusahan, kemudian rasionalisasi yakni beban gaji dimana pengeluaran lebih jauh dari pemasukan,” tambah Penatua P/KB Sinode GMIM itu.

Ikut hadir test assessment, Dewan Pengawas PD Pasar Kota Manado, Sekretaris Ricky Sondakh, Anggota Markho Tampi, Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Operasional Irving Biki dan Direktur Pengembangan Jeffri Salilo.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.