Disdukcapil Identik Pungli, Walikota Andrei Angouw Tegaskan Jangan Persulit Masyarakat

oleh -577 views
Wali Kota Manado, Andrei Angouw

Manado, VoxSulut.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw, Selasa (6/7) menghadiri kegiatan Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Manado tentang sosialisasi Peraturan Presiden nomor 96 tahun 2018 tentamg Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatayan Sipil serta Administrasi Kependudukan secara Online di Hotel Gran Puri Manado.

Dalam sambutanya, Wali Kota Andrei Angouw mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini tentang bagaimana kita dapat menguasai data termasuk data penduduk.

“Data adalah bagian penting dalam menganalisis segala hal, data salah hasil analisisnya pasti salah, makanya soal pendataan harus diseriusi,” tutur Wali Kota Andrei Angouw.

Foto bersama bersama Wali Kota Manado

Menurut Andrei Angouw, data yang baik akan menjadi bagian penting merancang program-program pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Terkait adanya pungutan liar (pungli) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, Wali Kota Andrei Angouw mewanti-wanti untuk menghindari pungli dalam rangka melaksanakan tupoksi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

“Kalau hal yang mudah dan sederhana jangan dipersulit apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu,” singgung Wali Kota Andrei Angouw.

Diakhir sambutannya, Wali Kota mendorong agar ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang sedang digalak-galakkan oleh Pemerintah Kota Manado.

“Ini harus disosialisasikan secara meluas kepada masyarakat, mari joh vaksin,” tutup Wali Kota Manado Andrei Angouw dan membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado.

Ikut hadir dalam acara ini Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, pejabat eselon, para camat dan lurah se-Kota Manado.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.