Sekda : Masyarakat Harus Jeli Bergabung dengan Organisasi

oleh -443 views

Manado, VoxSulut.com – Sekretaris Kota Manado, Micler C.S Lakat, mewakili Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang membuka kegiatan sosialisasi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan di Hotel Quality Manado, pada Selasa (6/7) siang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kota Manado.

Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat

Dalam sambutannya, Micler Lakat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi oleh Badan Kesbangpol Kota Manado.

“Mewakili Bapak Walikota Andrei Angouw, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tentang sosialisasi Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang kemasyarakatan, dimana masyarakat perlu mengetahui dan mempelajari untuk lebih jeli dan mengawas diri dalam bergabung dalam organisasi,” ucap Sekot Manado Micler Lakat didampingi Kaban Kesbangpol Manado, Meiske Conny Lantu.

Lanjut, menurut dirinya dengan kondisi luas wilayah 11 Kecamatan, 87 Kelurahan dan 504 lingkungan dengan jumlah penduduk di siang hari 500 ribuan orang beraktivitas dan malam 480 ribuan beraktivitas.

Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk, maka Pemerintah wajib mengatur tertibnya organisasi kemasyarakatan. Untuk semua ormas ini salah satu syarat untuk mendapatkan dana hibah wajib terdaftar di Kesbangpol dan nantinya Kesbangpol akan memverifikasi semua ormas yang ada,” jelas Lakat saat mewakili Pemerintah Wali Kota Manado.

Suasana pelaksanaan sosialisasi

Pada kesempatan tersebut juga, Lakat mensosialisasikan program Vaksin Hebat oleh Pemerintah kota Manado.

“Sekarang Pemerintah Manado dengan gencar-gencarnya mensosialisasikan dan melaksanakan vaksinasi Hebat, kemarin juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Pemerintah Manado Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang melaunching pelaksanaan vaksin Hebat untuk anak-anak usia 12-17 tahun, mari kita topang program Pemerintah Manado agar ekonomi masyarakat bangkit, mari joh vaksin hebat,” ucap ajakan Sekretaris Kota Manado itu.

Ditambahkannya, Perangkat Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan memiliki peran penting dalam masyarakat, oleh sebab itu mari kita menjaga kebersihan kota Manado.

“Ini titipan buat kita semua, mari jaga kebersihan lingkungan kita, terkait sampah buanglah pada tempatnya dan mengikuti jam buang sampah sesuai aturan Pemerintah,” tandas Micler Lakat.

Turut mendampingi Kaban Kesbangpol Manado, Meiske Conny Lantu, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan dihadiri, perwakilan Organisasi GAMKI Kota Manado, para organisasi kemasyarakatan, perwakilan Pemerintah Kelurahan dan sejumlah undangan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.