Kota Manado Urutan Pertama Progres Pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia

oleh -717 views
Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang

Manado, VoxSulut.com – Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang bersama Istri dr. Merry Mawardi, Sp.A, mengikuti ibadah Minggu (11/7) di Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu.

Keluarga Sualang – Mawardi juga menjadi saksi Baptisan anak dari Keluarga Logor – Senduk.

Pelaksanaan sakramen baptisan

Dalam khotbah, Pdt. Deisy Manajang Imbon, S.Th mengajak Jemaat mensyukuri semua berkat Tuhan dengan memberikan yang terbaik.

“Meski masa pandemi tapi kita harus bersyukur karena ada roh kudus tinggal dalam diri kita, dengan menyerahkan korban persembahan yang sempurna kepada Tuhan,” ucap Pdt. Deisy Manajang Imbon.

Sambutan Pemerintah Kota Manado, Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang menyatakan berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, bahwa kota Manado memiliki progres tertinggi melakukan vaksinasi.

“Dari 505 Kabupaten Kota di Indonesia, Kota Manado urut 1 dalam progres pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat mencapai 60% dan Manado sudah melakukan vaksin untuk anak usia 12-17 tahun,” tutur Wakil Wali Kota Manado.

Foto bersama orang tua Baptisan

Lanjut, Sualang mengatakan bahwa vaksin hebat ini untuk kesehatan masyarakat.

“Dengan mengikuti vaksinasi, kita menghindari lebih besar resiko tertular covid-19 dan melindungi diri dan keluarga kita,” kata Wawali Manado.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengikuti program kebersihan Pemerintah Manado.

“Mari kita membuang sampah dengan teratur, yaitu buang pada tempat dan pada jam nya, agar supaya pengangkutan dan pembuangan ke TPA bisa teratur dan menjaga kebersihan lingkungan, got dan saluran,” sebut Wakil Wali Kota Manado itu.

Sualang juga berharap informasi masyarakat tentang drainase dan aliran air yang perlu diperbaiki.

“Masyarakat bisa informasikan ke Pemerintah setempat, mana drainase dan aliran air yang perlu di perbaiki, karena tahun 2022 program Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang untuk setiap lingkungan akan kita mulai,” ujarnya.

Ikut hadir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Melky Pangemanan dan Braien Waworuntu serta Pemerintah Kelurahan Tingkulu, Sekretaris Noldi Lela.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.