Polda Sulut Gandeng PT.BML dan Bank Mandiri Bangun Rumah bagi Anggota Polri

oleh -1,157 views
Selesai penandatanganan MoU, dari kiri Direktur PT.BML Riedel Mongisidi, Kapolda Sulut Nana Sudjana, Kepala Bank Mandiri

Manado, VoxSulut.com – Perhatian Polda Sulut terhadap kesejahteran anggota kepolisian jelas terlihat dengan nyata.

Hal ini setelah pada, Selasa (13/7) bertempat di lobby utama Polda Sulut, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, MM, melakukan penandatanganan MoU tentang Pembangunan Rumah Subsidi Bagi Personel Polda Sulawesi Utara bersama dengan PT. Bangun Minanga Lestari (BML) dan Bank Mandiri sebagai Bank pelaksana pembiayaan perumahan.

Kapolda Sulut Nana Sudjana saat melakukan penandatanganan

Dalam pelaksanaan MoU ini, Kapolda Sulut yang didampingi Karo SDM Kombes. Pol. Octo Budhi Prasetyo dan Kabid Keu Kombes. Pol. Mulyono menerima pihak Bank Mandiri yakni Head Area Manado-SULUTGO, Eddy Sinulingga, Consumer Loan Manager, Reynard Ardyan Purnama, serta BM Cabang Manado Samrat Natashya Dondokambey dan jajaran Direksi PT. BML diantaranya Riedel Mongisidi, Micky Rori dan Claudia Nicolaas.

Dalam pelaksanaan MoU, Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan kesejahteraan anggota.

“Salah satunya dalam memfasilitasi anggota kepolisian untuk mendapatkan rumah, terlebih khusus dalam program rumah subsidi,” kata Kapolda.

Kepala Bank Mandiri saat melakukan penandatanganan MoU

Lanjut, kepada VoxSulut.com dirinya menyatakan bahwa sampai saat ini tercatat dari 8.000 personil Polda Sulut baru sekitar 40 persen yang sudah memiliki rumah.

“Program ini sudah kita sepakati bersama antara pihak kepolisian, perbankan serta pengembangan dalam hal ini PT BML. Dan kesepakatan itu telah kita tandatangani bersama, untuk subsidinya pemerintah hanya membebankan 5 persen kepada anggota Polri, selain itu juga kita bekerja sama dengan Asabri yang akan memberikan pinjaman untuk uang muka,” ungkap Polisi Bintang Dua itu.

Senada dikatakan oleh Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol. Octo Budhi Prasetyo. Menurutnya MoU ini sangat bermanfaat bagi personil kepolisian.

“Dengan harapan semua personil yang ada dapat memaksimalkan MoU yang sudah disepakati bersama,” jelas Polisi perwira menengah itu.

Polda Sulut dan Direktur PT. BML Riedel Mongisidi saat lakukan penandatanganan MoU

Sementara itu, Direktur PT. BML Riedel Sanny Mongisidi menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih karena Polda Sulut telah memilih PT BML untuk dijadikan salah satu pengembang yang ditunjuk untuk menyediakan hunian rumah subsidi bagi personel kepolisian.

“Bersama Bank Mandiri kami siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi anggota kepolisian. Tinggal dipilih saja dimana yang dirasa cocok, bisa di Minahasa dan juga bisa di Tomohon. Semua lokasi tempatnya strategis,” tutur pengusaha muda itu.

Lanjut, menurutnya PT. BML merupakan perusahaan perumahan subsidi yang sangat mengerti betul mengenai kebutuhan perumahan dari masyarakat Sulut, sehingga ia menjamin bahwa PT. BML selalu memberikan kualitas rumah yang sesuai dengan aturan rumah subsidi Pemerintah pusat.

“Ini perumahan ke sembilan, kami sudah tahu betul bagaimana menyediakan hunian yang aman dan nyaman bagi para konsumen. Tentu kepercayaan dari kerjasasama ini akan sangat menguntungkan semua pihak. Apalagi rekan-rekan anggota Polri yang belum memiliki rumah. Nah disini PT. BML bersama pihak perbankan dan Pak Kapolda sangat konsen dalam penyiapan rumah subsidi bagi anggota Polri dan tentu yang terbaik akan selalu kita berikan,” tandas Mongisidi.

Diketahui hingga saat ini PT. BML yang berdiri sejak tahun 2010 telah membangun sembilan perumahan yang tersebar Minahasa diantaranya Sea dan Sawangan serta di Kota Tomohon. Juga hingga saat ini telah 3000 unit lebih rumah terbangun dan terakad.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.