KPRS GMIM Gelar Seminar Dogma GMIM di Sion Ranomuut

oleh -1,062 views
Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM

Manado, VoxSulut.com – Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM akan menggelar Seminar Dogma GMIM bagi Remaja pada, Sabtu 24 Juli 2021 mulai pukul 10.00-17.00 WITA di Jemaat GMIM Sion Ranomut Wilayah Manado Timur 2.

Kegiatan ini nantinya akan dihadiri 50 orang peserta Remaja di Rayon 1 dan 2 Manado dan diikuti seluruh Remaja GMIM via Virtual lewat Live Streaming FB Kpr Sinode GMIM.

Sementara itu, Ketua Bidang Ajaran Persekutuan Ibadat dan Misi (APIM) KPRS GMIM, Pnt. Melki Nender mengungkapkan bahwa program ini adalah Hasil Keputusan Konsultasi Remaja Sinode GMIM.

“Dan telah tetapkan pada Sidang Majelis Sinode Tahunan di Lembean Kora-kora,” katanya.

Menurut, kegiatan ini harusnya akan dilaksanakan secara sinodal, tapi berubah karena masa pandemi.

“Karena pandemi covid-19 maka hanya akan di hadiri oleh 50 peserta remaja yang terdiri dari 30 orang dari Wilayah Manado Timur 2 dan 20 orang utusan Remaja Teladan Sinode GMIM dan Rayon 1 & 2 Manado,” tutur Nender.

Ia mengatakan pentingnya kegiatan ini untuk Remaja dalam tantangan besar.

“Sehingga perlu diperkuat dengan Ajaran Kristus supaya tidak terombang ambing dengan ajaran palsu atau ajaran lain,” ujar Ka Melki sapaan akrabnya.

Di tempat lain, Sekretaris KPRS GMIM Pnt. Melky Patiwael saat dihubungi menuturkan tidak perlu kecewa karena tidak biasa hadir secara langsung.

“Remaja se GMIM jangan berkecil hati karena hanya bisa mengikutinya lewat Live Streaming FB, namun mari kita Remaja GMIM untuk ikut supaya lewat perkembangan teknologi komunikasi Media Sosial remaja akan tetap menerima materi dan tetap di rumah sambil diperkuat dengan ajaran GMIM lewat Seminar ini,” ajaknya.

Pnt. Jerry Mandagi selaku Ketua Remaja Jemaat GMIM Sion Ranomuut menyatakan sebagai Tuan Rumah sudah siap menyelenggarakan kegiatan ini sambil mempersiapkan fasilitas terkait dengan protokol tetap kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sementara itu, Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela E. Paruntu memberikan apresiasi kepada tuan rumah jemaat GMIM Sion Ranomuut yang siap melaksanakan kegiatan ini.

“Terima kasih untuk jemaat GMIM Sion Ranomuut untuk kesiapan penyelenggaraan kegiatan dan untuk adik-adik remaja bisa ikut secara live streaming,” tutup Ka Mikha.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini adalah Pdt. Dan Sompe (Wakil Ketua BPMS Bid APP), Pdt. Hanny Montolalu dan Perwakilan KPRS Pnt Irwany Maki (Wasek KPRS) yang juga pendamping Bidang APIM.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.