Dirut Apresiasi Nakes di RSUP Kandou yang Bertarung Lawan Covid 19

oleh -365 views

Manado, VoxSulut.Com-Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, SpB.KBD berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di RSUP Kandou yang telah berusaha dengan kerja keras untuk meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat di era pandemi Covid 19.

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada tenaga kesehatan Perjuangan tenaga kesehatan tidaklah bermakna tanpa didukung peran serta aktif masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid 19 ini,” kata Dirut

Dirinya menambahkan, bahwa seluruh tenaga kesehatan dimasa pandemi yang melakukan perawatan pada pasien Covid-19 maupun Non Covid 19 telah mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga.

“Tenaga Kesehatan telah mengorbankan keselamatan dan menghadapi ancaman tertular virus yang bisa berakhir pada kematian,” katanya.

Sebagai bagian dari garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19, tidak sedikit yang mengalami kelelahan baik secara fisik dan juga secara mental. Tingginya beban kerja dalam menangani kasus Covid-19 serta penggunaan alat pelindung diri (APD) level 3 sangat berpengaruh terhadap menurunnya imunitas tubuh, sehingga risiko tertular virus semakin meningkat.

“Kepedulian dan dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam percepatan penanganan Covid-19 yaitu dengan selalu mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan edukasi yang dikeluarkan oleh organisasi profesi tenaga kesehatan
Mari kita berjuang bersama bahu membahu dalam menghadapi pandemi ini. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan,” tambahnya.

Dirut pula mengatakan tetap waspada dengan virus ini, karena virus corona nyata ada.

“Kepada masyarakat yang belum percaya dengan virus corona agar jangan anggap remeh, karena sudah banyak korban jiwa dengan virus ini. Tetap jaga kesehatan dan tetap dengan protokol kesehatan,” tutupnya.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.