BPK PKK Manado Gelar Seminar Roh Kudus menurut Kitab Suci

oleh -525 views
Suasana pelaksanaan seminar secara daring

Manado, VoxSulut.com – Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Manado (BPK PKK Manado), Jumat (23/6) menyelenggarakan seminar Roh Kudus menurut Kitab Suci bersama Pastor Hermas Asumbi, MSC. Pastor Hermas sendiri adalah ketua komisi kitab suci Keuskupan Manado yang baru terpilih.

Kegiatan diselenggarakan secara daring yang disiarkan melalui aplikasi Zoom serta akun YouTube BPK PKK Manado.

Pelaksanaan seminar oleh BPK PPK Manado

Seminar dipandu oleh moderator Marsella Florentina, Orang muda Katolik dari Paroki lembean.

Acara ini merupakan rangkaian Seri seminar Roh Kudus yang diselenggarakan oleh BPK PKK Manado.

Dalam Seminar ini, Pastor Hermas Asumbi menjelaskan mengenai peran Roh Kudus dalam kitab suci dari perjanjian lama hingga Perjanjian Baru Sejarah singkat serta mengenai peran Roh kudus di zaman sekarang.

Pastor Hermas Asumbi menjadi sebagai pemateri

Pastor hermas mengingatkan kembali bagi umat yang hadir dan menyaksikan Mengenai pentingnya kasih dalam kehidupan.

“Tanda bahwa Roh Kudus hidup dalam seseorang adalah bahwa dia memiliki kasih. Hal ini melihat contoh Yesus Kristus sendiri telah menjadi Gembala Yang memberikan nyawanya bagi domba-dombanya,” katanya.

Lanjut, Pastor Hermas berharap agar para umat menunjukkan contoh yang baik sebagai keteladanan.

“Sehingga dari situ orang-orang bisa melihat bahwa Roh Kudus hidup dalam setiap kita,” tutur Pastor Hermans.

Sementara itu, Koordinator BPK PKK Manado, Hanny Palar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak baik buat seluruh peserta.

“Seminar ini sangat baik bagi kita semua supaya pemahaman terhadap Roh Kudus didapatkan dari para pakar yang sudah disiapkan,” kata Koordinator pelaksana kegiatan.

Selain itu dirinya berharap agar kedepannya acara-acara seperti bisa meningkatkan pemahaman mengenai Roh kudus dan juga bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari

“Tentunya harapan ke depan supaya nantinya secara khusus para pemimpin dalam kelompok karismatik bisa memahami dengan benar dan baik dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.” tutup Hanny Palar. Yang dilanjutkan Doa penutup oleh Caren Mantiri.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.