Ratusan Pembina dan Remaja Ikut Seminar Dogma GMIM

oleh -595 views
KPRS GMIM saat menyampaikan pujian

Manado, VoxSulut.Com-Seminar Dogma GMIM bagi Pembina dan Remaja sukses digelar KPRS GMIM di Jemaat Sion Ranomut Wilayah Manado Timur 2, Sabtu (24/7) siang.

Kegiatan diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt. Nouvly Daniel Pua, M.Th Ketua BPMJ Jemaat Sion Ranomut, dimana dalam khotbanya diangkat dari Amsal 4:1-17.

Pdt Pua mengajak seluruh pembina dan remaja yang hadir di gereja dan ikut secara daring supaya mengedepankan pendidikan Iman sebagaimana Salomo menerima pendidikan dari Ayahnya Daud sebagai Dasar untuk menjadi percaya kepada Allah. Remaja pun diajaknya untuk menerima pendidikan Kristen lewat Ajaran Kristus apalagi dikaitkan dengan seminar Dogma GMIM ini.

Dalam materi pengantar Pnt Irwany Maki, SH. MH selaku Wakil Sekretaris KPRS GMIM mengatakan, program ini diadakan karena memang sesuai kebutuhan pelayanan apalagi saat ini Gereja masih dalam pergumulan Pandemi Covid 19, sambil memotivasi para adik-adik remaja untuk dapat menerima materi ajaran GMIM oleh beberapa pembicara dalam seminar ini.

Pdt Dan Sompe selaku Wakil Ketua BPMS Bidang APP dalam materinya menyebut Remaja Gereja harus diperkuat dengan kebenaran Firman yang bersumber pada Alkitab.

“Kalian harus yakin bahwa ajaran Kristus yang diterapkan oleh gereja kita GMIM, adalah ajaran yang bersumber pada kehendak Tuhan,” ujarnya.

Dalam materi terjadi tanya jawab terkait Dogma dan hal ini membuktikan bahwa Remaja GMIM luar biasa dalam kepedulian gereja ini.

Materi terakhir yang di bawakan Pdt Hanny Montolalu berbicara tentang bagaimana Remaja tetap konsisten dalam ajaran GMIM walaupun perkembangan teknologi semakin berkembang dan banyak ajaran lain yang mengganggu. “Dunia boleh saja berkembang namun ajaran Kristus tetap harus dipegang,” tambah Montolalu.

Adapun kegiatan ini diikuti sekitar 303 Remaja GMIM terdiri dari 50 orang ikut secara langsung 148 Zoom Meeting dan 105 peserta ikut Live Streaming FB.

Dalam kegiatan ini KPRS GMIM yang diwakili Pnt Melki Nender mengucapkan terima kasih kepada Jemaat Sion Ranomut dibawah pimpinan Pnt Jerry Mandagi atas kesediaan menjadi tuan dan nyonya rumah.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pnt Rinaldo Memah, Vian Sujai dan Multi Media GMIM Kalvari Pineleng yang meliput kegiatan ini.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.