HUT RI Ke-76, Wali Kota Manado : Harus Jadi Bangsa yang Tangguh bukan Bangsa Pengemis

oleh -406 views
Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang

Manado, VoxSulut.com – Pemerintah Kota Manado, Selasa (17/8) menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun di lapangan Sparta Tikala.

Wali Kota Andrei Angouw bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kemerdekaan.

Usai upacara pengibaran, kepada awak media Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang mengungkapkan rasa bangga akan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Rasa haru, bangga dan bahagia karena kita mengingat bagaimana merebut kemerdekaan, tidak banya bangsa di dunia dapat merebut kemerdekaan, seperti Indonesia,” ucap Andrei Angouw.

Lanjut menurut Angouw bersama Sualang bahwa kemerdekaan ini dapat diisi dengan pembangunan.

“Jangan kita menghianati cita-cita pendiri bangsa, cita-cita para pahlawan dengan kita tidak mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, kita harus membangun kita harus bekerja,” tutur Wali Kota Andrei Angouw.

Momentum Kemerdekaan menjadi momen pengingat buat anak bangsa dan kaum muda bahwa kemerdekaan direbut dengan bersusah payah, oleh sebab itu dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, sebut Angouw bahwa kita harus jadi bangsa yang tangguh.

“Kita harus jadi bangsa yang tangguh, pekerja keras jangan jadi bangsa pengemis, jangan jadi bangsa peminta-minta,” tutup Andrei Angouw bersama Richard Sualang.

Terpantau, Wali Kota didampingi istri Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw-Pinontoan, Wakil Wali Kota didampingi istri Sekretaris TP-PKK Manado Merry Sualang-Mawardi.

Ikut pelaksanaan upacara, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, unsur Forkopimda, jajaran SKPD dan sejumlah undangan dan Anggota DPRD Manado.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.