Menkes Lantik Direktur Keuangan RSUP Kandou Jabat Direktur RSUP Klaten

oleh -408 views
Direktur Utama RSUP Kandou Manado mengikuti pelantikan oleh Menteri Kesehatan RI

Manado, VoxSulut.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, Jumat (20/8) melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Kesehatan RI.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Dewi Anggraini, SE, MM sebagai Direktur Perencanaan, Keuangan dan Barang Milik Negara Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Dewi Anggraini saat mengikuti pelantikan

Sebelumnya Dewi Anggraini menjabat posisi yang sama di RSUP Prof Kandou Manado.

Pelaksanaan kegiatan pelantikan dilakukan secara vicon dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 di Aula RSUP Kandou Manado.

Dalam sambutannya, Menkes Budi Sadikin mengatakan dirinya berharap untuk jabatan eselon II dan III tidak terlalu lama stay dalam satu posisi.

“Untuk menjadi eselon I harusnya sudah menempati beberapa posisi yang berbeda di Pusat dan Daerah sebagai pemantapan, dengan setiap posisi tersebut belajar dengan sebaik-baiknya dan mengenal semua aspek,” ujar Menkes secara vicon.

Budi Sadikin juga berpesan bahwa untuk mencapai Rumah Sakit yang berwibawa, terkenal, terbaik dan menjadi rujukan Asia Tenggara tidak mungkin tanpa memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Dirut RSUP Prof Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD mengucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Dewi Anggraini oleh Menteri Kesehatan.

“Ibu Dewi sudah memberikan banyak arti dalam perkembangan RSUP Prof Kandou, sehingga RSUP Kandou semakin lama semakin baik,” ucap Panelewen yang mengikuti acara pelantikan secara Vicon.

Dirinya menilai bahwa Ibu Dewi Anggraini merupakan tipikal orang yang mudah bekerja sama dan penuh tanggung jawab.

“Yakin nantinya Ibu Dewi akan sukses dan membaktikan diri seperti di RSUP Prof Kandou,” ucap ungkapan selamat Dirut RSUP Kandou Manado.

Turut hadir dalam pelantikan, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr. dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes dan Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr. Jehezkiel Panjaitan.

Daftar nama JPT Pratama yang dilantik oleh Menkes secara virtual pada tanggal 20 Agustus 2021 :
1. dr. SITI KHALIMAH, Sp.KJ., M.A.R.S. sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan.
2. dr. CELESTINUS EIGYA MUNTHE, Sp.KJ, M.Kes. sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan NAPZA.
3. drg. FARICHAH HANUM, M.Kes. sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi Semarang
4. Prof. dr. MANSYUR ARIF, Ph.D., Sp.PK (K) sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Tadjuddin Chalid Makassar.
5. dr. I GUSTI LANANG SUARTANA PUTRA, M.M., M.A.R.S. sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Penelitian Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin Bandung.
6. dr. YANA AKHMAD SUPRIATNA, Sp.PD-KP, M.M.R.S. sebagai Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin Bandung.
7. NI KETUT RUPINI, S.H., M.A.R.S. sebagai Direktur Keuangan dan Barang Milik Negara Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta.
8. ERWIN SUSANTO, S.E. sebagai Direktur Keuangan dan Barang Milik Negara Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito Yogyakarta.
9. DEWI ANGGRAINI, S.E., M.M. sebagai Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara Rumah Sakit Umum Pusat dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.(Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.