Resmi Dilantik, ini Susunan Pengurus PB Esports Manado

oleh -633 views
Masengi menandatangani berita acara pelantikan

Manado, VoxSulut.Com – Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia Wilayah Sulut, Selasa (14/09) di Ruang Serbaguna Pemkot secara resmi melantik PB Esport Kota Manado masa bakti 2021-2024. Nantinya Manado akan mengutus 1 tim yang beranggotakan 5 orang, menuju PON Papua.

Dalam sambutannya Ketua PB Esport Sulut yang juga Ketua KONI Sulut Rio Dondokambey mengatakan, sudah menjadi lazimnya di setiap Provinsi biasanya pemain atau atlit-atlit Esport terbaik itu ada di ibu kotanya.

“Maka dari itu kita langsung mencari waktu untuk melantik, dan memang juga terbukti sebelum dilantik ternyata atlit yang bedomisili di Manado minggu lalu sudah lolos ke PON,” ujar Rio.

Ditambahkannya lagi, puji syukur tentunya karena kelima atlit yang akan bertanding di Mobile Legend itu menjadi perwakilan pertama Manado dan Sulut untuk PON cabang olahraga Esport.

“ini sangat membanggakan. Kami segenap pengurus mengucapkan terima kasih teman-teman yang telah lolos dan tetap semangat, selain berterima kasih kami menangtang ayo bawa pulang mendali ke Sulawesi Utara,” pungkas Rio.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang juga mengatakan pengurus ESport yang pertama di kota Manado kiranya dapat mampu membina olahraga masa depan ini.

“Ini Fiture sport, jadi bukan saja soal prestasi, tapi soal ekonomi
keberadaan ESports merupakan penanda tumbuhkembangnya sebuah cabang olahraga baru di tanah air,” kata Wawali Sualang.

Oleh karenanya kata dia, pemerintah perlu memberikan ruang, membina, mengembangkan dan mengarahkan bakat-bakat muda supaya menjadi atlit yang berprestasi.

“Pengurus yang baru dilantik diharapkan kedepan, dapat melihat peluang bisnis ekonomi bagi teman-teman yang berkecimpung di E-Sport. Karena akan membangkitkan ekonomi di kota Manado,” ungkap Wawali Sualang.

Sementara itu Ketua PB Esport Manado Christy Masengi saat diwawancara sejumlah media mengatakan, segenap pengurus memberikan apresiasi tinggi kepada PB ESI Sulawesi Utara dan pemerintah kota Manado, sehingga kegiatan pelantikan telah berjalan dengan sukses serta mengikuti protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada Ketua Harian PBESI Sulut, Rio Dondokambey yang telah melantik kami. Juga kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang yang terus mendukung kami,” tutup Masengi.(risky sondakh)

Ini Susunan Pengurus Esport Manado

Ketua: Lukresia Cristy V Masengi SH
Wakil Ketua: Renaldy Kalaseran
Sekretaris: Farli Wongkar
Bendahara: Given Tangkudung, Abigail T Kambey

Bidang Organisasi
-Silvester Rondonuwu
-Mariano C Tekol SE
-Demsi Salensehe

Bidang Kompetisi
-Alexander Sumendap SPd
-Raissa Sumual
-Willy A Sigar

Bidang Pembinaan dan Prestasi
-Shovly G Lumuwu
-Devista Wungkar
-Minsello Zoenardjy

Bidang Sarana dan Prasarna
-Petra Salangka
-Marwan Helingo ST
-Jeriel N Damond
-Rudy Haryono

Bidang Umum
-Vinky F Ong
-Regita Porawouw
-Axses Indra

Bidang Informasi dan Teknologi
-Maikel Andi
-Bryan G Jacobs
-Gloria Iroth

Bidang Humas
-Sisilia Budiaman
-Ahmad Maikel
-Hendry J.C Lengkong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.