RSUP Kandou Gelar Edukasi Kesehatan Dampak dari Kurang Gerak Fisik

oleh -274 views
Suasana pelaksanaan kegiatan edukasi kesehatan oleh Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Prof Kandou Manado

Manado, VoxSulut.com – Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran (IPKP) RSUP Prof. dr. R. D. Kandou Manado kembali menggelar kegiatan edukasi kesehatan di dalam lingkungan rumah sakit.

Kali ini dengan topik Kanker Kolon atau kanker usus besar. Sebagai narasumber, Dr. Billy Salem, Sp.B-KBD, yang adalah dokter ahli bedah saluran pencernaan.

Dr. Billy memaparkan pentingnya menghindari berbagai faktor resiko terjadinya kanker usus besar misalnya kurang gerak fisik atau olahraga.

Kegiatan edukasi kesehatan dalam gedung RS kali ini terasa berbeda, karena untuk pertama kalinya Instalasi Promkes dan Pemasaran melakukan kegiatan secara daring (dalam jaringan/online) melalui jaringan televisi kabel yang ada didalam lingkungan Rumah Sakit.

Sehingga pasien, pengunjung maupun staf di beberapa titik yang terkoneksi TV kabel yang berpusat di gedung Cardiovascular and Brain Center tersebut dapat menikmati edukasi ini.

Salah satu titik dengan pengunjung yang mengajukan beberapa pertanyaan adalah para pasien dan keluarga yang menunggu di poliklinik Bedah. Melalui perangkat TV di ruang tunggu tersebut, pengunjung terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai, dan beberapa pasien bertanya kepada Dr. Billy Salem. Kegiatan tersebut juga melalui media zoom, dan menjangkau beberapa lokasi di area RS.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai moderator adalah Kepala Unit Administrasi Instalasi Promkes dan Pemasaran, Dr. Ade John Nursalim, Sp.M.

Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan ucapan terima kasih, sekaligus menutup keseluruhan acara oleh Dr. Henny Liwe, M.Kes yang adalah Kepala Unit Operasional IPKP.

Dr. Henny mengharapkan agar para pasien dan pengunjung RS mendapatkan manfaat dari edukasi tersebut dan berharap agar kegiatan serupa akan terus dilakukan secara teratur.(andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.