“Save Danau Sineleyan”, Walikota: Mulailah dari hal-hal kecil

oleh -301 views

Tomohon, Voxsulut. Com –
Sebagai bentuk kampanye cinta lingkungan, pemerintah Kota Tomohon kerjasama dengan Komunitas Peduli Sungai Tomohon, Mahasiswa Pecinta Alam Aesthetica Unima, Komunitas Talun Kentur dan juga Tim Penggerak PKK Kota Tomohon mengelar kegiatan Aksi Bersih dan Penanaman Pohon di Sekitar Danau Sineleyan yang berlokasi di Kelurahan Talete I Kecamatan Tomohon Tengah.

Dengan tajuk kegiatan “Save Danau Sineleyan”, pemerintah kota Tomohon seakan ingin memberi pesan tersirat bagi masyarakat Kota Tomohon dan bahkan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan melalui aksi-aksi yang nyata seperti saat ini. Karena apabila Kota Tomohon memiliki lingkungan yang bersih, rapi, indah dan aman, tentunya ini akan sangat menunjang pariwisata di Kota Tomohon terutama di saat kita akan melaksanakan evet-event pariwisata baik lokal, nasional dan internasional sebagai salah satu program unggulan kami,” Harap Walikota di dampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut dan ketua PPK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi.

Tak hanya itu, Walikota pun menghimbau agar supaya kesadaran masyarakat dengan adanya kegiatan tersebut bisa tercipta. Menurutnya, kesadaran tersebut tidak hanya karena kegiatan besar, tapi dengan dimulai dari lingkungan sekitar pun, itu sudah membantu Kota Tomohon terbebas dari permasalahan sampah.

“Mulailah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, sebagaimana tema world clean-up day tahun 2021 yaitu “pilah sampah dari rumah,” Himbau Walikota.

Adapun kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi penanaman pohon untuk menjaga kelestarian alam di Kota Tomohon. (FalenJaksen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.