Usai Karantina dan Road Show, Retel Sinode GMIM Bersiap ke Tahapan Talent Show

oleh -78 views
Rio Dondokambey didampingi Pnt Michaela Paruntu menyerahkan bantuan di Panti Asuhan

Manado, VoxSulut.Com – Setelah mengikuti tahapan Karantina sejak Jumat hingga Minggu (8-10) Oktober 2021 di Hotel Grand Puri Manado, 30 Grand Finalis Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM akhirnya melewati tahapan Road Show sebelum masuk agenda selanjutnya talent show.

Road Show yang digelar Minggu (10/10) dimulai dari kantor BNPB Sulut setelah sebelumnya pada finalis Retel mengikuti ibadah Subuh bersama di GMIM Bethesda Ranotana.

Retel GMIM saat ada di kantor BNPB Sulut

Di kantor BNPB Sulut rombongan Retel Sinode yang dipimpin Asisten Bendahara Panitia Putu Ani Cahyani, Pnt Meilani Mongilala, Pnt Harris Sedua dan Pnt Steven Rondonuwu dari KPRS GMIM, diterima langsung Kaban BNPB Joy Oroh. “Terima kasih atas kunjungan ini kami harap adik adik tetap menjadi teladan dimanapun berada,” ujar Oroh, saat menyambut peserta.

Saat itu Oroh pun menjelaskan sedikit terkait tugas dan kerja dari BNPB Sulut dalam menangani bencana di daerah.
Selanjutnya panitia Retel pada kesempatan itu ikut memberikan bantuan untuk disalurkan ke korban bencana di Sulut.

Retel foto bersama usai ibadah di GMIM Bethesda Ranotana

Dari kantor BNPB rombongan menuju panti asuhan GMIM Bartemeus di Malalayang kota Manado. Di tempat ini para finalis Retel melakukan sharing bersama penghuni panti asuhan diakhiri penyerahan bantuan dari panitia yang diserahkan langsung Ketua Panitia Rio Dondokambey dan Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu.

Lokasi terakhir yang dituju para finalis ialah Makatete Warembungan, disini Kadis Pariwisata Hendrik Kaitjili didampingi Rio Dondokambey membawakan materi tentang pariwisata di Sulawesi Utara.

Kadis Pariwisata membawa materi soal pariwisata di Sulut

Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu mengatakan, usai tahapan Karantina dan road show para finalis akan mengikuti agenda Talent Show tanggal 16 Oktober serta malam final tanggal 20 Oktober di aula Mapalus Kantor Gubernur.

Diketahui saat tahapan Karantina di Hotel Grand Puri, para finalis Retel dibekali beberapa materi diantaranya Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Kaban Kesbang Sulut Evans Steven Liow, Pentingnya Menabung dari Bank SulutGo, Etika Bermedsos oleh Lois Tangel, Kepemimpinan Kristen Pnt Willy Rondonuwu, Remaja GMIM Pnt Rinaldo Memah serta yang terakhir dari Rio Dondokambey selaku ketua panitia yang menjelaskan soal thema kegiatan sekaligus pengarahan.(vsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.